kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 13:28

Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia

Konten kiriman user
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144880)
Dok. Daum
Selain Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, bintang lain yang mendapat sorotan seiring populernya drama Korea 'It's Okay to Not Be Okay' adalah Oh Jung Se. Aktor berusia 43 tahun ini mendapat banyak pujian dari berbagai pihak karena kemampuan aktingnya yang luar biasa saat memerankan tokoh Moon Sang Tae, seorang pria disabilitas.
ADVERTISEMENT
Dengan pengalamannya yang telah berakting sejak tahun 2000, Oh Jung Se mampu menyatu dengan Moon Sang Tae. Tak hanya ekspresi wajah, ia juga sangat mendetail dalam memerankan karakternya itu. Hingga gaya berjalan, gerakan tangan, serta suaranya juga sangat cocok dengan Moon Sang Tae.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144881)
Dok. tvNDrama
Sebelum berkarier dalam seni peran komersial, Oh Jung Se mengawali langkahnya di industri hiburan Korea dengan menjadi aktor musikal. Pada tahun 2001, ia mulai tampil dalam film layar pendek sebagai pemeran pendukung.
Namanya mulai dikenal publik usai ia tampil dalam film komedi romantis berjudul 'How to Use Guys with Secret Tips' pada tahun 2013. Meski termasuk sebagai aktor veteran, sayang Oh Jung Se baru mendapatkan penghargaan dari kariernya sebagai aktor pada tahun 2017. Pada tahun ini, ia berhasil membawa pulang Golden Acting Award lewat drama 'Missing 9'.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144882)
Dok. tvNDrama
Di balik kesuksesan karier Oh Jung Se saat ini, ada seorang istri setia yang selalu mendukungnya. Dipertemukan saat masih duduk di bangku kelas 6 SD, Oh Jung Se pernah bercerita kalau istrinya adalah cinta pertamanya.
ADVERTISEMENT
"Saat itu guru menyuruh kami untuk membentuk tim yang beranggotakan dua orang. Dan kami harus memilih teman yang kami sukai untuk menjadi anggota tim. Karena aku sudah menyukainya sejak lama, jadi aku memilih dia (istri Oh Jung Se) jadi anggota timku," cerita pria yang lahir pada 26 Februari 1977 ini.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144883)
Oh Jung Se dan istrinya. Dok: Happy Together.
Lebih lanjut Oh Jung Se menceritkan kalau ia dan istrinya menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih selama 19 tahun. Dalam kurun waktu itu, keduanya sempat putus selama tiga bulan saja.
Setelah balikan, Oh Jung Se pun memberanikan diri untuk melamar istri yang saat itu masih berstatus kekasihnya. Ia melamar sang kekasih di lobi apartemen wanita yang dicintainya tersebut.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144884)
Dok. Daum
"Aku kemudian melamarnya. Aku menyuruhnya untuk turun ke lobi karena ingin mengatakan sesuatu. Saat bertemu di lobi, dia langsung berkata "Kenapa? Apakah kau ingin memintaku untuk menikah denganmu?" Saat itulah aku menjawab iya. Itu lah momen pertama dan terakhir kalinya aku melamar orang," kata Oh Jung Se.
ADVERTISEMENT
Oh Jung Se resmi menikahi kekasihnya pada tahun 2006 dan kini telah dikaruniai dua orang anak, satu putra dan satu putri. Hingga saat ini rumah tangganya masih kokoh dan jauh dari gosip miring.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144885)
Dok. Daum
Tak banyak yang tahu kalau Oh Jung Se sebenarnya mengidap penyakit prosopagnosia. Ini adalah kelainan yang membuat penderitanya sulit mengenali wajah orang lain termasuk wajahnya sendiri.
Keadaan ini biasanya diakibatkan oleh kerusakan otak akut, walaupun bukti terkini juga memperlihatkan adanya kemungkinan pengaruh faktor keturunan. Prosopagnosia pernah ditampilkan dalam drama Korea 'The Beauty Inside' dan 'Rich Man, Poor Woman'.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144886)
Dok. Daum
Akibat prosopagnosia yang dideritanya, Oh Jung Se pernah tak mengenali wajah anaknya sendiri. Bukan hanya itu, ia juga kesulitan untuk mengenali selebritas terkenal.
ADVERTISEMENT
"Kalau aku bertemu dengan kamu di jalan, aku enggak akan mengenali kamu. Itu bukan karena aku tak mengingat kamu, tapi karena aku tak bisa melihat dan mengidentifikasi wajah kamu. Karena hal ini, aku sering merasa kasihan pada orang-orang di sekitarku," kata Oh Jung Se pada saat tampil dalam acara 'Park Sun Young’s Cine Town'.
Profil Oh Jung Se: 19 Tahun Pacari Istrinya dan Idap Penyakit Prosopagnosia  (144887)
Dok. Daum
Saat ini selain disibukkan dengan 'It's Okay to Not Be Okay', Oh Jung Se juga tengah tampil dalam drama 'The Good Detective'. Tampil di dua drama berbeda, ia berhasil memukau penonton dengan kemampuan aktingnya saat memerankan karakter yang bertolak belakang.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white