Entertainment
·
13 Januari 2021 16:19

Yoo Jae Suk Sumbang Rp 641 Juta untuk Pembalut para Putri dari Keluarga Miskin

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
Yoo Jae Suk Sumbang Rp 641 Juta untuk Pembalut para Putri dari Keluarga Miskin (474503)
Yoo Jae Suk. Dok: sbs_runningman_sbs
Yoo Jae Suk kembali menunjukkan kepeduliannya untuk sesama lewat donasi. Ia kembali terungkap memberikan sumbangan sebesar 50 juta Won (setara Rp 641 juta) melalui lembaga swadaya masyarakat (LSM) G-Foundation.
ADVERTISEMENT
Kepada media pada Rabu (13/1), perwakilan G-Foundation mengungkapkan Yoo Jae Suk berdonasi kepada perusahaan yang menyediakan produk pembalut.
Donasi anggota 'Running Man' itu nantinya akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan pembalut bagi para putri dari keluarga kurang mampu selama enam bulan ke depan.
Yoo Jae Suk Sumbang Rp 641 Juta untuk Pembalut para Putri dari Keluarga Miskin (474504)
Yoo Jae Suk. Dok: sbs_runningman_sbs
Sebelumnya pada Juli 2020, Yoo Jae Suk juga memberikan donasi serupa pada G-Foundation.
Saat itu, uang yang didonasikannya digunakan untuk kebutuhan peralatan higienis kewanitaan bagi remaja putri dari keluarga miskin. Ada pun peralatan yang diberikan terdiri dari pembalut, pembersih area kewanitaan, kompres, dan pouch sebagai tempat barang tersebut.
Melansir Soompi, bantuan tersebut dibagikan kepada 500 remaja melalui 49 pusat pemantauan anak-anak di Korea Selatan.
Perlu untuk diketahui, harga harga produk kewanitaan termasuk pembalut di Korea Selatan memang cukup mahal. Hal ini menjadi tekanan tersendiri bagi para remaja putri yang berasal dari keluarga kurang mampu.
ADVERTISEMENT
Padahal barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka yang akan bertumbuh remaja dan mulai mengalami menstruasi. Mahalnya kebutuhan produk kewanitaan ini membuat banyak anak-anak miskin dari Korea Selatan terbebani.
Selain Yoo Jae Suk, banyak juga selebritas Korea yang sering berdonasi berupa produk kewanitaan dan pembalut. Salah satunya adalah Park Shin Hye.
Aktris pemeran drama Korea 'The Heirs' tersebut menyumbangkan sekitar 90 ribu pembalut untuk remaja wanita yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah di Korea Selatan pada Desember 2020. Biaya yang dikeluarkan Park Shin Hye untuk donasi tersebut adalah sebesar 20 juta Won atau sekitar Rp 257 juta.