Bisnis
·
25 Februari 2018 22:31

President University, Universitas dengan Segudang Acara

Konten ini diproduksi oleh Rifqi Gusrandi
President University merupakan salah satu universitas dengan segudang acara. Melalui acara mahasiswa dituntut unutk dapat aktif, bertanggung jawab, dan belajar memecahkan masalah. Secara tidak langsung acara juga merupakan simulasi keadaan di dunia kerja. Dalam setahun President University mengadakan lebih dari 30 acara. Berikut adalah acara ter-hits dari sekian banyak acara yang dimiliki President University:
ADVERTISEMENT
1. Dies Natalis President University
Dies Natalis atau yang sering di kenal sebagai ulang tahun universitas memang diadakan di setiap universitas. Dalam segi acara, Dies Natalis yang diadakan oleh President University menawarkan euforia tidak hanya kepada para mahasiswa/i-nya tetapi juga kepada siswa/i SMA disekitaran Cikarang. Dengan di adakannya Education Fair, para panitia Dies Natalis mengharapkan siswa/i yang di undang untuk datang berkunjung ke President University dapat merasakan euforia yang ada di universitas ini. Yang membuat acara ini berbeda dengan acara lain yang dimiliki President University adalah pembentukan panita yang di lakukan secara diam diam atau biasa di sebut “approach”, para kandidat panita akan di “approach” oleh ketua pelaksana atau Project manager. Jadi, tidak ada orang yang tahu siapa panitianya akan tetapi sudah ada pemberitahuan bahwa acara ini akan diadakan sebentar lagi.
President University, Universitas dengan Segudang Acara (173842)
searchPerbesar
2. Sport Olimpiad President University (SOPU)
ADVERTISEMENT
Acara kedua yang di miliki President University adalah acara yang mengangkat tema olah raga, sama seperti olimpiade pada umumnya acara ini dilaksanakan dalam 1 bulan penuh dan memiliki banyak cabang olah raga, ada hal yang unik dalam acara ini yaitu ada beberapa games yang di perlombakan seperti Dota dan PES. Untuk cabang olah raga yang di perlombakan SOPU memperlombakan Futsal, Basket, Badminton, Triathlon, dan berbagai macam cabang olah raga. Acara ini juga memiliki satu cabang yang cukup populer di kalangan mahasiswa/i President University, Cheerleader. Acara SOPU ini juga di ikuti oleh tiap Jurusan yang ada di President University. Tujuan dari President University mengadakan acara ini adalah menmebangun jiwa sportifitas kepada mahasiswa/i mereka.
President University, Universitas dengan Segudang Acara (173843)
searchPerbesar
3. STO (Student Orientation)
ADVERTISEMENT
Acara Orientasi yang dimiliki oleh President University sangatlah berbeda dengan universitas lain. Hal yang membedakan acara ketiga yang dimiliki President University ini dengan universitas lain adalah dengan di wajibkannya para mahasiswa/i baru dan lama untuk menggunakan bahasa inggris sepanjang acara yang dlaksanakan selama 7 hari. Dengan adanya program English Environment yang di miliki President University, tujuan di wajibkannya para mahasiswa/i baru dan lama menggunakan bahasa inggris dalam acara ini adalah menjadikan jembatan untuk membangun English Environment yang diadakan oleh universitas ini. Kemudian hal lain yang membedakan oreintasi President Unviersity dengan universitas lain adalah tidak adanya kekerasan yang di lakukan dalam acara ini melainkan acara yang menyenangkan yang di adakan, seperti games dan dance. Selama 7 hari para mahaiswa/i baru disuguhkan oleh beberapa games dan dance, mereka juga diperkenalkan dengan kehidupan universitas yang ada di President University. Jadi, para mahasiswa/i baru mendapatkan banyak pelajaran sambil bersenang senang dalam acara ini.
President University, Universitas dengan Segudang Acara (173844)
searchPerbesar
4. PUGT (President University Got Talent)
ADVERTISEMENT
Jika indonesia memiliki Indonesia Got Talent dan Indonesia Idol, President University memiliki acara President University Got Talent atau PUGT. Sama seperti dengan ajang pencarian bakat yang lain, dalam acara ke empat yang di miliki Presdient University ini akan mencari bakat bakat terpendam yang di miliki oleh mahasiswa/i President University. Tidak hanya bakat bernyanyi tetapi dalam acara ini juga di peruntukan kepada mahasiswa/i yang meiliki bakat menari atau dance. Acara ini juga bekerja sama dengan salah satu UKM atau Unit Kegiatan Mahasiwa yang di miliki President University yaitu MusComm atau Music Community. Tidak hanya mencari bakat tapi juga menunjukan bakat yang dimiliki oleh UKM yang cukup populer di President University.
President University, Universitas dengan Segudang Acara (173845)
searchPerbesar
Tidak hanya memupuk jiwa kepemimpinan dan pengalaman dalam berorganisasi atau mengurus acara, para panitia acara juga mengizinkan para mahasiswa/i yang memiliki jiwa kewirausahaan untuk berjualan di acara yang ada di President University. Salah satu bisnis yang cukup populer di kalangan mahasiswa/i adalah SKIP Coffee, dengan menjual kopi dan ThaiTea yang sedang populer di kalangan mahasiswa/i di President University, tim SKIP Coffee mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan jiwa ke wirausahaan dengan cara berjualan di acara acara yang di adakan oleh President University.
ADVERTISEMENT
Di setiap universitas tentu saja memiliki acara unik dan seru yang di miliki, tapi semua itu kembali lagi kepada mahasiswa/i unersits itu sendiri. Apakah mereka menikmati atau tidak? Tidak ada salahnya mencoba semua hal dan mencari pengalaman, selagi umur masih muda dan sehat!.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020