kumparan
30 Apr 2019 1:39 WIB

Piknik Asyik di Musim Mudik Bersama Tiket.com

Lain ladang, lain belalang
Lain lubuk, lain ikannya
Begitulah bunyi sebuah pepatah. Jika lebaran nanti orang tua saya ingin berkunjung ke rumah kakaknya di Jakarta karena sudah lama tidak bertemu, maka orang tua suami alias mertua ingin berlibur ke Taman Safari di Bogor. Mertua memang tidak mudik karena beliau tinggal di kampung halamannya. Pun sanak saudaranya semua tinggal di dekat rumah beliau. Jadi mertua tidak perlu mudik.
ADVERTISEMENT
Meski tidak mudik, tapi mertua sangat ingin piknik.
Maklum saja, mertua merupakan pedagang yang tidak mengenal hari libur. Mulai dari hari Senin sampai Minggu, mertua berjualan sayuran di pasar. Jikalau ada libur, itu bertepatan dengan libur lebaran.
Sudah sejak lama mertua mengungkapkan keinginannya untuk liburan bersama keluarga saya dan juga keluarga adik ipar di musim lebaran yang kebetulan memang berbarengan dengan masa liburan sekolah.
"Pengen bawa cucu-cucu piknik", katanya.
Berbagai tempat piknik saya tawarkan, mulai dari gunung , pantai sampai ke Jogjakarta, dan akhirnya beliau memilih Taman Safari Bogor.
Ya, wajar sih... saya dan anak-anak juga bakal senang sekali kalau piknik ke Taman Safari. Sudah lama penasaran sama Giant Panda hehe. Saya dan anak-anak memang mengikuti berita tentang dua Giant Panda yang diberi nama Cai Tao & Hu Chun ini bahkan sebelum mereka datang ke Indonesia. Kami juga menonton Live Streaming keberangkatan dan kedatangan Cai Tao dan Hu Chun dari Cina menuju Indonesia. Makanya ketika mertua memutuskan Taman Safari sebagai tempat piknik lebaran, malah anak-anak saya yang kegirangan. Saya juga sih hehe...
ADVERTISEMENT
Diskusi kemudian berlanjut ke kendaraan yang akan kami gunakan saat piknik nanti. Maklum, keluarga saya saja ada 5 orang. Ayah mertua dan Ibu mertua, 2 orang. Keluarga adik ipar, 4 orang. Kalau pakai mobil sendiri-sendiri, mertua bilang pikniknya gak asyik. Iya juga sih. Apalagi kalau berpergian, ibu mertua selalu membawa persediaan makanan yang lengkap dan tentu saja... banyak!
Mulai dari kerupuk, lontong sampai gepuk dan sambal semua tersedia. Kalaupun di jalan terjebak macet berjam-jam, dijamin anti kelaparan kalau semobil dengan mertua. Nyammmm...
Tapi mobil apa ya yang bisa muat banyak orang? Kalau sewa mobil minibus seperti Avanza atau Xenia kan tetap saja jadinya perlu dua mobil. Enaknya sih pakai Elf atau Hi Ace seperti yang banyak dipakai travel-travel ya?
ADVERTISEMENT
"Masalahnya, Elf atau Hi Ace bisa disewa di mana???", tanya mertua.
Waduh... di mana? Tempat sewa mobil mana yang juga menyediakan armada seperti Elf atau Hi Ace? Saya juga gak tahu. Masa datang ke tempat travel? Kalaupun ada Hi Ace di tempat travel, apa itu bisa disewa di musim lebaran?
Tapi kemudian saya ingat, saat memesan tiket kereta untuk Abah dan Nene di https://tiket.com, sekilas saya juga melihat promo Hi Ace.
Penasaran saya buka kembali aplikasi Tiket.com. Dan ya... di Tiket.com memang ada promo sewa Elf dan Hi Ace.
Promo Sewa Mobil Elf & HI Ace di Tiket.com
Cara melakukan pemesanan sewa mobil melalui Tiket.com ini juga gampang. Cukup tentukan lokasi penjemputan, tanggal penggunaan, durasi penggunaan dan jumlah mobil yang akan disewa.
ADVERTISEMENT
Tampilan pencarian mobil berdasarkan lokasi dan tanggal penjemputan.
Lokasi penjemputan sewa mobil #TiketWonderfulIndonesia ini terbilang lengkap. Tidak hanya di kota-kota besar, mulai dari Aceh sampai Wonosobo (berurut berdasarkan abjad) tersedia lokasi penjemputan.
Setelah itu... taraaa... tinggal pilih armada yang sesuai dengan keinginan kita.
Cap, cip, cup.. pilih mana yang paling murah... eh, paling sesuai kebutuhan.
Lengkap juga ternyata. Hasil pencarian memuat jenis dan tipe armada, kapasitas penumpang dan bagasi, dan biaya sewa (termasuk keterangan fasilitas yang didapat). Jangan lupa cek dulu syarat dan ketentuan yang berlaku di tiap armada sebelum memutuskan sewa mobil di sini.
Ketika saya tunjukkan hasil pencarian ini, tanpa ba bi bu lagi ibu mertua langsung meminta saya menyelesaikan pesanan. Katanya kalau dinanti-nanti, mobilnya keburu disewa orang! Lha, Ibu mertua memang suka bener deh.
ADVERTISEMENT
Baiklah. Tidak mau mengecewakan Ibu mertua, saya pun segera menyelesaikan pesanan di tiket.com. Ibu mertua nampak berbinar-binar. Keinginannya membawa cucu-cucu piknik bakal segera terlaksana.
Pokoknya piknik di musim mudik tahun ini dijamin bakal asyik... dan tentu saja, anti kelaparan hahaha.
Hai, Cai Tao & Hu Chun! Tunggu kami datang ya! Mau dibawain gepuk sama lontong gak???
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan