Pencarian populer
USER STORY
16 Agustus 2018 18:20 WIB
..
..

Celoteh soal Manhattan

I forget the name, but those were my last meals in New York. Kentang goreng diguyur saus keju cheddar dan hotdog. Siang itu, saya baru keluar dari Metropolitan Museum of Art (sering disingkat MET).

Entah berapa puluh kali teman-teman saya menganjurkan saya untuk bertandang ke museum seni itu. Saya bukan penggila museum, tapi tidak anti museum. Saya bukannya tidak suka seni lukis dan kriya, hanya saja saya merasa lebih hidup ketika dikelilingi tembok-tembok tinggi dengan layar LED berpendar dan ribuan orang berlalu lalang di Manhattan.

Wow, terdengar keren ya? “Saya merasa lebih hidup di tengah Manhattan.” Tapi itu lah kenyataannya. Rasa cinta saya terhadap Manhattan sepadan dengan yang saya rasakan terhadap Jogja. Ada nuansa khas—yang terasa familiar—yang menyerap ke setiap pori tubuh saya, dan seketika membuat saya terikat secara batin dengan kedua kota tersebut.

Di Manhattan, saya menemukan energi luar biasa dari setiap orang yang hadir di dalamnya. Positif, negatif. Wajah-wajah dengan rupa, warna, dan raut yang kaya kerap menarik perhatian saya. Saya juga berbeda, tapi saya merasa menyatu dengan sekitar. Semuanya setara.

Di Manhattan, saya melihat musisi favorit saya berdendang, menari, dan bermain peran. Broadway mewujudkan mimpi saya melihat Ms. Bareilles secara langsung. Hal yang membuat hidup saya lengkap dan lebih bahagia.

Di Manhattan, saya mengantre dan melahap gyro di tengah udara yang (menurut saya masih) dingin di bulan April. Halal Guys yang kerap kali disambangi di sebrang Hotel Hilton Midtown di 6th Ave dan W 53rd St jadi andalan.

Di Manhattan, kaki saya pegal bukan kepalang karena berjalan puluhan (jika bukan ratusan) blok, karena saya ingin menikmati pemandangan kota dan malas naik subway. Tapi saya senang.

New York punya mantra ajaib yang berhasil membuat saya takluk pada pesonanya.

---

Photos above are mine.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: