kumparan
16 Des 2017 22:31 WIB

Tiket.com, Teman Setia Survei Menjelajah Nusantara

Sudah tiga bulan ini saya menjalani pekerjaan sebagai surveyor lepasan, di mana saya dikontrak oleh suatu kantor untuk mengecek lokasi calon pembangunan suatu gedung proyek dari sebuah kementerian. Sebagai seorang surveyor, selama tiga bulan pun saya harus siap dilempar ke berbagai daerah di Indonesia untuk diutus terjun ke lapangan dan melakukan survei. Biasanya, saya beserta satu orang lainnya harus mengunjungi lokasi tersebut selama kurang lebih empat hari, di mana kami harus berkeliling ke kantor dinas, ke lokasi pembangunan proyek, dan pastinya meluangkan waktu satu-dua hari buat menjelajah tempat wisata di daerah tersebut. Minggu ini di Sumatera, besoknya harus ke Jawa Tengah. Minggu ini lagi di Jawa Timur, lusanya harus balik lagi ke Jambi. Tiga bulan menjadi surveyor pun berlangsung dengan menyenangkan sekaligus melelahkan!
ADVERTISEMENT
Nah, sebagai surveyor yang memiliki mobilitas tinggi, dalam mempersiapkan akomodasi setiap turun ke lapangan, kantor saya pun selalu memilih segala pemesanan tiketnya dari situs dan aplikasi perjalanan yang terpercaya yakni Tiket.com.
Sesuai dengan namanya, Tiket.com menjadi tempat yang mudah bagi siapa saja untuk memesan segala akomodasi yang dibutuhkan sesuai dengan keperluan, mulai dari liburan, short escape menghabiskan jatah cuti tahunan, atau mempermudah perjalanan dinas seperti yang saya lakukan. Platform situs dan tampilannya yang enak dilihat membuat siapa saja bisa menggunakan dan memesan dengan gampang. Tinggal pilih bandara asal dan tujuan serta memasukkan tanggal keberangkatan, sistem Tiket.com pun bakal mencarikan penawaran terbaik dari berbagai maskapai yang tersedia, sehingga kita bisa dapat dengan mudah menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Sebagai pejuang flight pagi-pagi, adanya menu pengurutan sesuai jam keberangkatan pun mempermudah saya supaya bisa memilih penerbangan yang bisa membuat saya tiba di lokasi survei nun jauh di sana pagi itu juga.
ADVERTISEMENT
Selain soal pemesanan tiket berangkat dan pulang, Tiket.com juga menyediakan segala kebutuhan mendasar surveyor di kota tujuan, yaitu penginapan dengan berbagai kelas mulai dari hostel budget sampai hotel mewah dengan kenyamanan yang wah. Hebatnya lagi, Tiket.com juga menyediakan satu fitur yang jarang ada di situs perjalanan lainnya yakni fitur mobil sewaan. Tak perlu pusing mencari-cari informasi di dunia maya, tak perlu takut-takut kena tipu rental bodong yang mengiklankan jasa mereka, dengan fitur ini saya bisa memilih kendaraan dari rental terpercaya yang bisa digunakan di kota tujuan bahkan lengkap dengan supir-supirnya! Hal istimewa yang tidak bisa ditemui di situs pemesanan serupa, kan?
Bukan hanya menawarkan kemudahan dalam proses pemesanan saja, Tiket.com bahkan memberikan berbagai penawaran harga dengan sistem pembayaran yang superlengkap, mulai dari penggunaan metode transfer, ATM, KlikBCA, hingga Kartu Kredit dengan cicilan nol persen. Masih kurang murah? Download langsung aplikasi Tiket.com dari ponsel pintar kamu dan nikmati langsung berbagai diskon plus harga akhir yang jauh lebih miring dan bisa dipakai untuk pembelian tiket pesawat (https://www.tiket.com/pesawat), kereta api, sewa mobil, hotel, maupun tiket masuk berbagai atraksi menarik yang bisa didatangi di kota tujuan. Tuh, kurang praktis apa lagi coba?
ADVERTISEMENT
Meski jalan-jalan yang saya lakukan bukan dalam rangka liburan, saya merasa sangat terbantu berkat seluruh fitur yang ditawarkan Tiket.com. Mulai dari urusan tiket berangkat dan pulang, penginapan, hingga sewa mobil pun bisa diselesaikan di kota asal dengan semudah sentuhan jari di ponsel saya.
Satu situs untuk segala kebutuhan perjalanan kerja, percayakan ke Tiket.com saja! ;) #TiketKemanapun
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan