Kumplus- Cover fiksi Rizky Kurniawan
19 Juni 2021 21:27
·
waktu baca 5 menit

Perempuan Bernama Emay (7)

Kala tiba di rumah, Adil menjadi bulan-bulanan Ma Siah. Ia tak bisa membela diri barang satu kalimat. Belum pernah dia melihat ibunya semarah itu.
Burhan sebenarnya sudah mengingatkan istrinya untuk bersikap tenang. Tentu lelaki itu peduli dengan martabat keluarganya. Selama ini tak pernah cacat keluarga Burhan di mata tetangga. Tentu, dia kesal bukan main dengan apa yang diperbuat Adil pada perempuan bernama Emay itu. Namun, dia ingin ini jadi pembicaraan keluarga saja.
“Biar saja dia malu. Biar semua orang tahu kalau anak kurang ajar ini sudah bikin malu orangtua. Keterlaluan kamu, Adil. Apa yang ada di otakmu sebenarnya, hah? Kamu punya istri, Adil. Anakmu masih kecil. Durhaka kamu sama istri, sama anak, sama orangtua,” Ma Siah mencerocos sambil memukuli anak sulungnya itu.
Keuntungan berlangganan kumparan+
  • Ratusan konten premium dari pakar dan kreator terbaik Indonesia
  • Bahasan mendalam dengan kemasan memikat
  • Pengetahuan, hiburan, dan panduan yang solutif untuk hidupmu
Konten Premium kumparan+
Ahmad Komad alias Komet menerima surat tentang Adil, ayahnya, dan memutuskan untuk menemui laki-laki sekarat yang pergi tanpa kabar selama 25 tahun tersebut. Tapi bukan untuk memaafkan kesalahan-kesalahannya. Baca kisah ini hanya di kumparan+