• 3

Chelsea Dikabarkan Pecat Antonio Conte

Chelsea Dikabarkan Pecat Antonio Conte


Antonio Conte

Conte dan trofi Piala FA (Foto: REUTERS/David Klein)
Tak ada lagi cerita Antonio Conte berteriak, memberi instruksi, dan berselebrasi dengan penuh emosi di depan bench Chelsea. Pelatih asal Italia itu dikabarkan baru saja dipecat.
Hubungan Conte dan Chelsea memang memburuk sejak musim kemarin. Rumor bahwa ia bakal didepak dan digantikan oleh pelatih lain sudah menyerebak bahkan sebelum musim 2017/18 berakhir.
Ini ironis. Pasalnya, Conte sukses membawa The Blues menjuarai Premier League 2016/17 dengan impresif. Sempat terseok-seok di awal, Conte menemukan sebuah formula yang kemudian membawa Chelsea melaju.
Perubahan formasi ke tiga bek —menjadi 3-4-3— membawa kesebelasan asal London Barat itu meraih 13 kemenangan beruntun —dari pekan ketujuh hingga ke-19. Catatan tersebut membantu Chelsea bertahan begitu lama di puncak klasemen.
Tercatat, dari pekan ke-11, di mana mereka naik dari posisi keempat ke pertama, Chelsea tidak pernah turun dari puncak klasemen.
Namun, Conte uring-uringan memasuki musim 2017/18. Ketika manajemen klub gagal mendatangkan pemain yang ia butuhkan untuk skuatnya, ia mulai sering protes di hadapan media. Hubungannya dengan petinggi klub pun dikabarkan memburuk.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Rabu (11/7/2018), Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, memberikan bocoran. Menurutnya, Maurizio Sarri, pria yang menangani Napoli musim kemarin, sudah pasti menjadi pelatih Chelsea untuk musim ini. Kepergiannya juga diikuti oleh gelandang Partenopei, Jorginho.
Ucapan De Laurentiis mengisyaratkan satu hal: Conte sudah pasti didepak. Namun, baru sehari setelahnya, Kamis (12/7), media-media Inggris mengonfirmasi kabar tersebut.
Salah satu media Inggris, Telegraph, mengingatkan sebuah ironi lainnya: Bahwa Conte dipecat kendatipun sukses mengalahkan Manchester United di final Piala FA musim lalu.
Sementara itu, Sky Sports, lewat salah satu kontributornya, Gianluca Di Marzio, juga menyebut hal serupa. Namun, sampai sejauh ini belum ada pernyataan dari kubu Chelsea sendiri.



Sepak BolaSportsAntonio ConteLiga InggrisChelsea

presentation
500

Baca Lainnya