• 1

Marquez Berharap Bisa Balapan di Indonesia Suatu Hari Nanti

Marquez Berharap Bisa Balapan di Indonesia Suatu Hari Nanti


Marc Marquez

Marquez dengan bendera dan nomor 93-nya. (Foto: Jose Jordan/AFP)
Ini memang terdengar klise, tetapi Marc Marquez betul-betul ingin bisa melakoni balapan di Indonesia. Alasannya? Apa lagi kalau bukan antusiasme fans MotoGP di Indonesia.
Namun, untuk melihat hal yang satu ini terealisasi, kami meminta Anda, penggemar MotoGP untuk sedikit bersabar. Dalam waktu dekat belum akan ada aksi pebalap-pebalap MotoGP —termasuk Marquez, tentu saja— yang bisa kita lihat dari jarak dekat.
Keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP di tahun 2018 sirna. Belum siapnya sirkuit, yang rencananya dibangun di Palembang, jadi alasan. Alhasil, dari kalender balapan untuk tahun 2018, yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, tidak ada nama Indonesia di dalamnya.
Tahun depan, ada dua negara Asia Tenggara yang akan jadi tuan rumah seri MotoGP: Thailand dan Malaysia. Thailand akan menggelar seri balapan ke-15 di Chang International Circuit pada 7 Oktober 2018, sementara Malaysia jadi tuan rumah seri ke-18 di Sirkuit Sepang pada 4 November 2018.
"Musim depan kami akan bermain di GP Thailand, tapi kami juga meminta untuk Indonesia membuat sirkuit karena kami ingin sekali bermain di Indonesia," ujar Marquez.
Hari ini, Selasa (17/10/2017), pebalap asal Spanyol itu datang ke Indonesia untuk melakoni berbagai kegiatan singkat. Selain memberikan tips terkait safety riding, mereka juga menemui fans di Astra Biz, BSD City, Tangerang Selatan, dan melakoni sesi tanya-jawab dengan para jurnalis.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa bertemu fansnya

Marc Marquez dan Dani Pedrosa bertemu fansnya (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

Cuaca terik yang memayungi kawasan BSD tidak menyurutkan Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Kalaupun ada yang mengganggu, itu cuma cahaya matahari yang terlalu terang saja. Namun, hal itu langsung teratasi dengan kacamata hitam yang ia minta dari panitia acara.
Marquez saat ini masih memimpin klasemen pebalap MotoGP. Dari 15 seri yang sudah ia jalani musim ini, The Baby Alien telah mengoleksi 244 poin. Ia unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, dengan tiga balapan tersisa.



SportsMotoGPMarc MarquezDani PedrosaHonda

500

Baca Lainnya