Dosen Prima Trisna Aji Menjadi Juri Kejuaraan Lomba Essay Ilmiah APC 2023

Prima Trisna Aji
Dosen Spesialis Medikal Bedah Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Konten dari Pengguna
27 Maret 2023 7:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Prima Trisna Aji tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dosen Spesialis Medikal Bedah "Prima Trisna Aji" Menjadi Juri Lomba Ilmiah Essay APC 2023/Foto : Dokpri
zoom-in-whitePerbesar
Dosen Spesialis Medikal Bedah "Prima Trisna Aji" Menjadi Juri Lomba Ilmiah Essay APC 2023/Foto : Dokpri
ADVERTISEMENT
Purwokerto – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan acara perlombaan kejuaraan Lomba Essay Ilmiah Nasional. Acara tersebut dilaksanakan secara online dan offline yang diikuti oleh peserta pelajar serta mahasiswa seluruh indonesia. Untuk peserta lomba kali ini diikuti oleh seluruh pelajar SMK, SMA, SMEA, STM dan mahasiswa perguruan tinggi di indonesia.
ADVERTISEMENT
Acara kejuaraan yang diberi tajuk APC atau singkatan dari Abhinendra Paramarta Competition tahun 2013 memperlombakan karya ilmiah berupa kompetisi Lomba Essay nasional. Pendaftaran sudah dibuka sebanyak 2 gelombang, pada gelombang 1 yaitu pada tanggal 11 Debruari 2023 – 25 Februari 2023 dan gelombang 2 dibuka pada tanggal 26 februari 2023 – 11 Maret 2023. Sedangkan untuk waktu pengiriman karya ilmiah yaitu diberikan batas waktu pengiriman tanggal 12 – 21 Maret 2023. Sedangkan penilaian juri pada tanggal 22 – 25 Maret 2023 dan akan diumumkan pemenang kejuaraan pada tanggal 30 Maret 2023.
Sedangkan untuk mekanisme ketentuan lomba antara lain : Peserta adalah perseorangan (individu) yang merupakan Mahasiswa dan atau Siswa/i aktif SMA/SMK/Sederajat Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia dibuktikan dengan Kartu Pelajar, Setiap perguruan tinggi dan atau sekolah SMA/SMK/Sederajat dapat mengirimkan lebih dari satu peserta, Setiap peserta hanya diperkenankan untuk mengirimkan satu karya essai ilmiah, Karya essai adalah karya orisinil yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dimedia manapun, belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis, dan belum pernah dipresentasikan atau dipublikasikan dalam bentuk apapun, Peserta wajib mem-follow akun instagram @bemfikes_ump, @ump.ac.id, dan @abhimartafikesfest_23, Peserta wajib melengkapi seluruh syarat administrasi perlombaan, Peserta wajib menaati seluruh peraturan yang ditetapkan oleh panitia dan Penilaian juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Ketentuan perlombaan kejuaraan Essay Ilmiah APC 2023/Foto : BEM FIKES UMP
Sedangkan untuk tema perlombaan yaitu tentang “Optimalisasi Peran Generasi Z dalam Mengimplementasikan Potensi Diri untuk Menghadapi Era Society 5.0 guna Mewujudkan Indonesia yang Cerdas dan Kreatif” baik bertema : Kesehatan, Tekhnologi dan sosial ekonomi.
ADVERTISEMENT
Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” didaulat menjadi salah satu juri Kejuaraan Lomba Essay Ilmiah Abhinendra Paramarta Competition (APC) 2023 yang diselenggarakan oleh BEM FIKES UMP Purwokerto tersebut.
“Saya sangat senang dan ikut mendukung acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa BEN FIKES UMP tersebut, dikarenakan akan menjadi pemacu para generasi muda dalam menyampaikan ide dan gagasannya serta memberika ide terobosan terbaru dalam masing – masing jurusan bidangnya. Selain itu manfaat diadakan perlombaan ilmiah essay adalah dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa serta mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah, menghasilkan ide-ide inovatif dan kreativitas di bidang pendidikan”, Ucap Dosen Prima Trisna Aji kepada media online. *Red