Produk Herbal Dipamerkan Melalui Lokakarya Oleh PPK Ormawa HIMABIO UMMI

Ruddy Indra Frahasta
Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Konten dari Pengguna
22 November 2022 9:23 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ruddy Indra Frahasta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber: TIM Himabio. Pelaksanaan Lokakarya akhir PPK Ormawa.
zoom-in-whitePerbesar
Sumber: TIM Himabio. Pelaksanaan Lokakarya akhir PPK Ormawa.
ADVERTISEMENT
Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi menggagas kawasan konservasi tanaman obat di Desa Waluran Kabupaten Sukabumi. Hal ini terungkap dalam lokakarya yang dilaksanakan dengan memamerkan produk-produk herbal hasil konservasi, telah dilaksanakan pada (19/11/22) di Gor Olahraga Kantor Kecamatan Waluran.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat pemerintah desa dan kecamatan, mitra pengelola kawasan konservasi tanaman obat, Dosen pembimbing lapangan dan dinas kehutanan. Dengan memamerkan produk-produk herbal kepada masyarakat & pemaparan lokakarya hasil kegiatan PPK ORMAWA HIMABIO yang di sampaikan oleh ketua tim yakni Firhan Nurfaizi.
Harapan tim, kegiatan ini dapat berkelanjutan dan di kembangkan oleh tim pengelola dilihat banyaknya potensi yang masih banyak dan bisa terus dimanfaatkan di kawasan Desa Waluran.
Sumber: Tim Himabio. Produk-produk herbal hasil konservasi berbahan dasar tanaman obat.
"Kami berterimakasih kepada program yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa karena dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Waluran, mulai dari budidaya tanaman obat, pembangunan kawasan, kafe jamu, pemerataan sampai pada dihasilkannya produk yg dapat dipasarkan. kami berharap teman-teman mahasiswa mampu melanjutkan program seperti hal yang demikian secara terus-menerus". Ujar Pak Edi selaku perwakilan Pemerintah Desa Waluran.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya program PPK Ormawa ini memiliki harapan dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa melalui pengembangan, pengabdian terhadap masyarakat. Juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya.