kumparan
23 Mei 2018 5:52 WIB

SKA DAN SKT SERTIFIKAT BADAN USAHA MENJADI STANDAR NASIONAL

APA SKA DAN SKT HUBUNGANNYA DENGAN SERTIFKASI BADAN USAHA ?
ADVERTISEMENT
SKA (Sertifikat Keahlian Kerja) WA: 0852–8746–9148 merupakan bukti kompetensi yang juga menggambarkan kemampuan seseorang dengan Profesi sebagai tenaga ahli pada bidang Kontraktor atau Konsultan dengan kualifikasi sebagai berikut;
  • Ahli Utama
  • Ahli Madya
  • Ahli Muda
SKT (Sertifikat Keterampilan Kerja) merupakan bukti kompetensi serta pengukuhan dari kemampuan profesi keterampilan kerja khusus pada bidang Jasa Pelaksana Konstruksi (KONTRAKTOR) yang merupakan syarat mutlak juga harus dimiliki bila seseorang akan ditetapkan sebagai Penanggung Jawab Teknik (PJT) dengan kualifikasi sebagai berikut;
  • Tingkat I
  • Tingkat II
  • Tingkat III
Hubungan yang saling keterkaitan untuk sertifikasi Badan Usaha pada bidang jasa Konstruksi khususnya adalah memiliki tenaga kerja ahli yang juga harus bersertifikat keahlian (SKA) sebagai Penanggung Jawab Teknik (PJT) atau Penanggung Jawab Bidang (PJB). Semua persyaratan sertifikasi SKA dan SKT tersebut merupakan akan menjadi keuntungan bagi perusahaan serta memiliki legitimasi untuk pengerjaan dalam proyek proyek yang memiliki standar Nasional di Indonesia.
ADVERTISEMENT
MENGAPA PENTINGNYA SKA DAN SKT
Saat ini apabila anda seorang pelaksana atau lulusan Sarjana dalam bidang Konstruksi atau bisang Teknik Sipil atau juga seorang Arsitek , SKA dan SKT seharusnya sudah menjadi standar untuk dimiliki selain lebih mudah memperoleh lapangan pekerjaan juga menjadi salah satu syarat mutlak untuk proyek proyek Nasional dengan perusahaan yang juga saat ini diharuskan memiliki sertifikasi badan usaha. Penting bagi anda bila ingin melamar di perusahaan perusahaan ini dan memiliki peluang lebih besar diterima pada perusahaan dengan bidang yang saya sebut diatas.
APA MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MEMILIKI SKA DAN SKT
Penting dan bermanfaat bagi anda bila ingin melamar di perusahaan perusahaan ini dan memiliki peluang lebih besar diterima pada perusahaan dengan bidang yang saya sebut diatas.
ADVERTISEMENT
SIAPA SAJA YANG DIHARUSKAN MEMILIKI SKA SKT
Mulai dari tukang, mandor, pelaksana serta tenaga ahli diatas sesuai jenjang dan jabatan pada perusahaan konstruksi diharuskan memiliki sertifikasi yang menjadi standar pada tinggkat provinsi dan tingkat Nasional.
Peraturan perundangan yang menjadi dasar hukum:
1. Undang-Undang No. 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi.
2. Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2000 tentang Usaha dan Peran Masyarakat Jasa Konstruksi
3. Peraturan Pemerintah No. 4 Tahun 2010 Tentang Perubahan Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2000 tentang Usaha dan Peran Masyarakat Jasa Konstruksi
4. Keputusan Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah No. 369/KPTS/M/2001 tentang Pedoman Pemberian Izin Usaha Jasa
BAGAIMANA CARA MEMBUAT SKA DAN SKT
ADVERTISEMENT
Membuat SKA dan SKT serta sertifikasi badan usaha dapat menghubungi kami sebagai jasa pengurusan ska skt baik provinsi dan Nasional. Kami juga membantu membuatkan bagi ska dan skt jasa konstruksi baik kolektif perusahaan dan perorangan atau individu.
BERAPA BIAYA MEMBUAT SKA DAN SKT
Untuk informasi biaya membuat SKA dan SKT murah silahkan hubungi Sdr. Rudy di WA : 0852–8746–9148 untuk konsultasi serta bantuan jasa pembuatan SKA dan SKT juga Sertifikasi Badan Usaha .
Sukses Untuk Anda.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·