3 Hal yang Mengubah Kesan Rumah Anda Menjadi Tampak Modern

Konten dari Pengguna
19 Maret 2019 15:41
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Rumahku tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Setiap tahun, tren baru menghiasi lansekap desain interior, begitupun untuk tahun 2019. Secara khusus, tahun ini ada penekanan pada tren ruang tamu. Salah satu mitos selama ini adalah bahwa semakin berani, semakin baik dalam hal warna furnitur untuk tahun ini. Benarkah demikian? Berikut ini ulasan tren ruang tamu yang sangat inspiratif:
ADVERTISEMENT
3 Hal yang Mengubah Kesan Rumah Anda Menjadi Tampak Modern (32200)
zoom-in-whitePerbesar
Sumber:freshome.com
Tempat duduk yang penuh warna
Jika ada satu tren tahun ini yang benar-benar menarik, itu adalah tren tempat duduk yang penuh warna. Hari-hari ini, sofa, kursi beraksen, dan kursi bar semuanya hadir dalam berbagai warna tebal yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Secara khusus, nada permata - seperti merah ruby, hijau zamrud dan biru safir - adalah rona yang memutar kepala.
Jika Anda akan merangkul tren tempat duduk yang penuh warna, ada satu hal yang perlu Anda ingat. Item furnitur apa pun yang Anda pilih untuk membuat warna-warni, itu perlu menjadi bagian pernyataan ruangan. Pastikan untuk menyeimbangkan rona tebal dengan menggunakan banyak nada netral di area lain dari desain Anda. Nuansa netral akan memberi mata tempat untuk beristirahat dan membantu menjaga desain, secara keseluruhan, agar tidak terasa berlebihan.
ADVERTISEMENT
Langit-langit pencahayaan
Langit-langit pencahayaan sempat jatuh dan tidak disukai selama bertahun-tahun dan sepertinya mereka akan kembali lagi. Namun, kali ini, trennya cenderung lebih gelap daripada sebelumnya. Ada penekanan pada coklat tua, hitam, dan abu-abu yang belum lazim di masa lalu.
Namun, Anda jangan biarkan warna-warna itu menjadi satu-satunya di daftar desain Anda. Kuncinya, di sini, adalah Anda memasukkan warna yang telah Anda gunakan dalam aplikasi lain di seluruh ruangan, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan menggunakan bahan di luar cat. Wallpaper atau decals dinding sementara akan membuat pernyataan yang bagus di langit-langit Anda.
Seni dinding skala besar
Pada tahun 2019, karya seni juga diatur untuk membuat lonjakan tren yang besar. Secara khusus, kami melihat penekanan pada cetakan skala besar. Sama seperti tren warna yang kita lihat tahun ini, gaya seni dinding saat ini besar, berani, dan sesuai dengan wajah Anda. Saat ini, tidak jarang untuk melihat cetakan yang mengambil bagian yang lebih baik dari seluruh dinding sebagai titik fokus ruangan.
ADVERTISEMENT
Jika Anda khawatir memilih karya seni dinding yang berfungsi, lihat panduan ukuran karya seni kami. Namun, kearifan konvensional menyatakan bahwa karya seni harus mengambil empat per tujuh dari dinding tempat ia ditempatkan. Untuk mengetahui dimensi-dimensi itu, mulailah dengan mengukur panjang dan lebar dinding. Kemudian, kalikan setiap angka dengan 0,571, yang merupakan empat per tujuh sebagai desimal.