kumparan
KONTEN PENGGUNA
23 Oktober 2018 20:33

7 Warna Cat Dinding yang Mengundang Rezeki Menurut Fengsui

Ilustrasi mengecat dinding
Ilustrasi mengecat dinding. (Foto: Foto: Pixabay)
Pemilihan warna cat dinding tidak dapat dilepaskan dengan elemen feng shui, terutama kaitannya dengan keyakinan bahwa warna bisa mengundang rezeki. Ada banyak pilihan warna cat dinding dengan pilihan desain yang bagus yang kompatibel dengan interior feng shui. Bahkan Anda juga dapat memilih warna yang sesuai untuk setiap fungsi ruangan tertentu.
ADVERTISEMENT
Arah Rumah Membantu Menentukan Warna
Memilih warna adalah bagian penting dari setiap proyek desain interior. Warna yang tepat dapat meningkatkan desain ruangan secara keseluruhan atau benar-benar menghancurkannya jika keliru memilihnya. Jika Anda memilih warna sesuai feng shui, itu berarti Anda akan menggunakan warna yang terkait dengan setiap arah untuk mengundang rezeki. Berikut ini panduannya:
1. Ruangan Menghadap ke Utara
Ada banyak pilihan warna yang bisa mencerminkan energi dari arah ini misalnya saja Biru, Merah, dan Ungu.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
2. Ruangan Menghadap ke Selatan
Warna apa pun dari warna berikut akan memberi Anda suasana hangat yang nyaman dari api sehingga rejeki bisa datang dengan lebih banyak lagi yaitu merah, merah muda, dan oranye. Selatan adalah elemen api.
ADVERTISEMENT
Aktifkan elemen ini dengan lilin dan tanaman untuk menyalakan api. Sebuah perapian yang terletak di dinding selatan juga mengaktifkan elemen api. Hindari logam karena menarik air yang akan memadamkan api.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
3. Ruangan Menghadap Barat
Anda bisa menggunakan satu atau kombinasi dua atau tiga warna yaitu Merah, merah muda, dan putih. Warna lain tentu dapat digunakan dalam kombinasi dengan semua ini.
Abu-abu, putih, Emas (kuning) atau Perak. Logam adalah elemen barat. Lilin logam, bingkai foto logam dan meja dan kursi logam berfungsi untuk mengaktifkan elemen ini.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
4. Ruangan menghadap Barat Laut
Hitam biasanya bukan warna yang disarankan untuk seluruh warna kamar. Dinding putih dengan lantai ubin hitam dan putih adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan warna-warna ini ke dalam desain ruangan. Warna lain seperti putih, abu-abu, hitam bisa dicoba.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
ADVERTISEMENT
5. Ruangan Menghadap Tenggara
Gunakan dua warna yang dikombinasikan dengan hitam sebagai warna aksen. Mural dinding yang menonjol di kedua warna adalah cara kreatif untuk menggunakan warna. Pilihan warna seperti Biru dan Hitam juga menarik.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
Air adalah elemen untuk Utara. Gunakan foto atau lukisan pemandangan air (kecuali ini adalah kamar tidur). Akuarium di sarang yang terletak di utara adalah pilihan yang baik atau air mancur meja kecil. Pastikan untuk berinvestasi dalam laporan bintang terbang untuk memastikan mengaktifkan ini atau elemen kamar apa pun yang disarankan. Tambahkan berbagai benda logam karena menarik air.
6. Ruangan Menghadap Timur
Ada beberapa warna yang perlu dipertimbangkan untuk arah ini seperti biru, hijau, aqua atau teal, dan hitam. Pilihan lain seperti kuning, coklat juga bisa dicoba.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
ADVERTISEMENT
Elemen bumi diaktifkan dengan tembikar. Patung-patung tanah liat dan perunggu juga membawa energi bumi di dalam ruangan Anda. Karena api menciptakan bumi (abu), Anda dapat menambahkan lilin untuk lebih mengaktifkan elemen bumi. Minimalkan penggunaan furnitur kayu dan untuk kursi dan sofa berlapis kain.
7. Ruangan Menghadap ke Timur Laut
Hijau adalah warna yang terkait dan cocok dengan arah timur laut. Itu bukan berarti bahwa jika Anda harus total melukis warna hijau di setiap ruang. Namun intinya untuk mengaktifkan elemen ini, Anda harus memasukkan elemen hijau ke dalam ruangan. Untuk kamar menghadap ke timur, gunakan furnitur kayu sebanyak mungkin dan tambahkan beberapa tanaman rumah.
Sumber: feng-shui.lovetoknow.com
Memilih warna adalah bagian penting dari setiap proyek desain interior. Warna yang tepat dapat meningkatkan desain ruangan secara keseluruhan atau benar-benar menghancurkannya jika keliru memilihnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan