Bagaimana Pegas Pada Spring Bed Bekerja dan Membuat Tubuh Anda Nyaman Saat Tidur?

Konten dari Pengguna
2 Januari 2019 15:41
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Rumahku tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sederhananya, kasur pegas ini juga dikenal sebagai gulungan kasur. Pegas berkualitas terutama digunakan sebagai bahan inti kasur innerspring ini. Tidak seperti busa kasur yang lainnya, Spring Bed ini mampu menyesuaikan dengan panas tubuh (berbeda dengan kasur lain yang punya lapisan busa memori dan biasanya cepat panas). Lapisan atas kasur ini dikenal sebagai lapisan yang bisa memberi kenyamanan, dan lapisan di bawahnya adalah lapisan pendukung atau 'inti'.
Bagaimana Pegas Pada Spring Bed Bekerja dan Membuat Tubuh Anda Nyaman Saat Tidur? (20730)
zoom-in-whitePerbesar
Sumber: clockstarter.com
ADVERTISEMENT
Penggunaan pegas koil berasal dari abad ke-15. Tetapi penggunaan pegas pada kasur ini baru direalisasikan pada pertengahan abad ke-19, setelah pegas koil digunakan dalam perabot rumah tangga dan furnitur.
Jenis Pegas yang digunakan dalam Spring Bed
Ada berbagai jenis gulungan pegas yang digunakan di kasur pegas. Setiap jenis memiliki tujuan tertentu.
• Gulungan kontinu, di mana barisan pegas yang berbeda di kasur dibentuk dari seutas kawat panjang.
• Gulungan Bonnell adalah yang paling umum, dan juga yang tertua. Awalnya diadaptasi dari kursi kereta kuda abad ke-19, kumparan Bonnel masih digunakan di kasur dengan harga menengah.
• Mata air Bonnell adalah gulungan kawat baja berbentuk jam tangan dengan puncak bulat.
ADVERTISEMENT
• Kumparan offset juga berbentuk jam, tetapi konvolusi atas dan dasarnya rata. Segmen pipih ini disatukan bersamaan saat berkumpul, yang membantu seluruh struktur kasur menyesuaikan dengan bentuk tubuh.
• Gulungan Marshall, yang populer dikenal sebagai pegas saku, adalah gulungan berbentuk tong dan gulungan tipis yang terbungkus dalam saku masing-masing. Gulungan ini tidak dihubungkan bersama, dan karenanya bekerja secara independen - yang berarti bahwa berat pada salah satu gulungan pegas tidak mempengaruhi pegas lainnya.
Spring Bed menggunakan gulungan yang bervariasi dari beberapa jenis gulungan pegas diatas sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan lekuk tubuh Anda. Tidak ada tipe kasur yang cocok 100 % untuk semua orang. Setiap jenis kasur memiliki serangkaian pro dan kontra. Dan kasur pegas tidak terkecuali masuk didalamnya. Namun dari serangkaian pro dan kontra tersebut, Spring Bed tetap banyak menjadi pilihan utama bagi yang peduli kenyamanan saat tidur.
ADVERTISEMENT