Tips Mengatur Wallpaper Agar Dinding Rumah Tampak Atraktif

Konten dari Pengguna
19 Maret 2019 15:43
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Rumahku tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Banyak orang telah mencoba menggunakan wallpaper di kamar tidur, tetapi hanya sedikit yang tahu bagaimana memanfaatkan bahan agar potensi maksimalnya bisa keluar. Wallpaper tidak boleh dipakai sebagai cara untuk sekedar menghilangkan kesan dinding kosong. Sebaliknya, walpaper itu harus menjadi pemain utama dalam desain ruangan secara keseluruhan.
ADVERTISEMENT
Tips Mengatur Wallpaper Agar Dinding Rumah Tampak Atraktif (27892)
zoom-in-whitePerbesar
Sumber:freshome.com
Untuk itu, kami membawa Anda dua cara segar dan sederhana untuk menggunakan wallpaper di kamar tidur. Lihat mereka untuk melihat saran mana yang akan bekerja paling baik dalam desain kamar tidur Anda. Dengan sedikit keberuntungan, wallpaper dapat menjadi fitur favorit Anda di seluruh ruangan.
Atur palet warna
Salah satu cara untuk menggunakan wallpaper di kamar tidur Anda adalah mengatur palet warna untuk seluruh proyek. Misalnya, Anda dapat melihat bahwa gambar di atas menampilkan palet monokromatik yang elok. Di dalamnya, semuanya, mulai dari wallpaper hingga selimut, tempat tidur, dan bantal bersatu untuk membentuk tampilan yang kohesif.
Jika Anda memutuskan untuk memilih rute ini, kuncinya adalah memilih wallpaper yang Anda sukai terlebih dahulu. Kemudian, bangun sisa ruangan di sekitarnya. Meskipun Anda tentu saja dapat menggunakan estetika apa pun yang Anda inginkan, ingatlah bahwa ukuran polanya penting. Itu harus proporsional dengan ukuran ruangan. Kamar yang lebih besar dapat menangani pola yang lebih besar dan sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Buat dinding aksen
Karena wallpaper cenderung menjadi pernyataan gaya, itu wajar untuk menghiasi dinding aksen. Dinding aksen dimaksudkan untuk menarik perhatian, jadi di sinilah Anda harus menggunakan pola terbesar dan corak paling berani. Jangan ragu untuk melakukan semuanya di sini.
Dalam hal ini, penempatan wallpaper Anda adalah pertimbangan terpenting Anda. Idealnya, Anda ingin dinding aksen Anda menyoroti titik fokus ruangan karena itu akan menarik perhatian pemirsa. Sebagian besar waktu, di kamar tidur, ini berarti memilih dinding di kepala tempat tidur. Namun, seperti yang Anda lihat di foto di atas, terkadang pengecualian dapat dibuat, terutama jika Anda menggunakan pola yang lebih seperti mural.
Akhirnya, wallpaper dapat digunakan untuk menambahkan kesan segar yang sangat dibutuhkan di ruangan mana pun. Ingat, dalam desain interior, walpaper bisa jadi salah satu acuan. Memasukkan beragam tekstur walpaper ke dalam ruangan adalah salah satu prinsip utama desain interior karena membuat ruangan lebih menarik secara visual.
ADVERTISEMENT