Properti Sitaan KPK RI Luar Rupbasan Mojokerto, PALAPA SATU Cek Fisik Lokasi

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Mojokerto Kantor Wilayah Jawa Timur Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia
Konten dari Pengguna
12 September 2022 14:26
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Rupbasan Moker tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
PALAPA SATU Cek Fisik Lokasi Properti Sitaan KPK RI Luar Rupbasan Mojokerto (Foto:HumasRupMoker)
zoom-in-whitePerbesar
PALAPA SATU Cek Fisik Lokasi Properti Sitaan KPK RI Luar Rupbasan Mojokerto (Foto:HumasRupMoker)
ADVERTISEMENT
Mojokerto - Pada hari ini, Senin Tanggal 12 Sepetember 2022, pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan pengawasan, pemeliharaan, perawatan dan kontrol barang sitaan KPK RI di Wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto oleh pegawai Rupbasan Kelas II Mojokerto. Karupbasan Mojokerto selaku Pembina Tim Palapa Satu Rupbasan Mojokerto, Sudarso, perintahkan 3 orang pegawainya untuk melaksanakan cek fisik lokasi terkini properti sitaan KPK RI yang berada di luar Rupbasan Mojokerto.
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang dinamakan PALAPA SATU (Pasukan Layanan Pengawasan Sawah, Bangunan, Tanah, dan Kebun) dilakukan pada 6 (enam) lokasi sitaan KPK RI atas kasus Korupsi dan Pencucian Uang mantan Bupati Kabupaten Mojokerto Mustofa Kamal Pasha, SE di meliputi yang berada di Kecamatan Gedeg terdiri dari 4 bidang sawah ditanami dengan tanaman tebu, Kecamatan Magersari berupa 1 rumah kosong tanpa berpenghuni dan di kecamatan Sooko berupa 1 kebun kosong yang tumbuh tanaman liar.
“Kegiatan saat kontrol dan pengawasan adalah memeriksa kondisi terkini dari tanah lahan dan bangunan, membersihkan dan melakukan perawatan bangunan serta berinteraksi dengan tetangga lahan tersita termasuk tokoh masyarakat ataupun ketua RT setempat mengenai perubahan yang telah terjadi pada tanah lahan dan bangunan sitaan KPK RI tersebut”. Ujar Sudarso, Karupbasan Mojokerto selaku pembina tim Palapa Satu.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini untuk meningkatkan tertib administrasi dan pengamanan pada pengelolaan Basan Baran serta Meningkatkan komunikasi dengan warga sekitar (tetangga), pengelola/penyewa lahan sitaan, dan Kepala Desa pada lokasi barang sitaan KPK RI untuk proses pengamanan yang lebih efisien di Rupbasan Mojokerto.
#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasan
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·