Korprikan Indonesia, Rutan Demak Gelar Upacara Peringatan Hari Korpri Ke-52

Rutan Demak
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak
Konten dari Pengguna
29 November 2023 19:25 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rutan Demak tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Korprikan Indonesia, Rutan Demak Gelar Upacara Peringatan Hari Korpri Ke-52
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
DEMAK – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara peringatan Hari KORPRI yang ke-52 dengan penuh khidmat. Acara tersebut diadakan untuk memperingati lahirnya KORPRI. Selain itu, upacara peringatan ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN.
ADVERTISEMENT
Upacara yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Demak ini terlaksana pada hari Rabu (29/11/2023) pukul 08.00 WIB sampai selesai bertempat di lapangan utama Rutan Demak.
Kegiatan upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas upacara dan dilanjut dengan pembacaan pembukaan UUD Tahun 1945, pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia serta pembacaan amanat oleh inspektur upacara.
Kepala Rutan Demak Heri Mujiono selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Dalam amanat tersebut Heri Mujiono membacakan tentang program utama KORPRI.
“Beberapa program utama KORPRI yaitu mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak pengurus KORPRI agar turut berperanserta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak”, ujar Heri Mujiono ketika membacakan amanat dari Ketum KORPRI.
ADVERTISEMENT
Kegiatan upacara Peringatan Hari Korpri ke-52 di Rutan Demak ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh petugas. Diakhir kegiatan tersebut, seluruh pegawai Rutan Demak tidak lupa melakukan foto bersama. upacara Peringatan Hari Korpri ke-52 ini berlangsung dengan lancar dan sukses.