Pisah-Sambut Karutan Kudus, Kakanwil: Teruskan Program!

Rutan Kudus Humas
Bersahabatlah dengan Rumah Tahanan Negara Kudus
Konten dari Pengguna
12 Januari 2023 5:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rutan Kudus Humas tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Penghormatan kepada Bapak Karutan lama bersama istri
zoom-in-whitePerbesar
Penghormatan kepada Bapak Karutan lama bersama istri
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PLECIMURIANEWS, KUDUS - Senin (09/01), Jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus resmi diserahkan dari Kepala Rutan yang lama, Suprihadi kepada Pejabat baru, Solichin. Turut hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Yuspahruddin, yang memimpin dan menyaksikan acara serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Kudus.
ADVERTISEMENT
Acara pisah sambut digelar di aula atas Rutan Kelas IIB Kudus serta dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala UPT se-karesidenan Pati, Bupati Kudus, Kepala Kepolisian Rssor Kudus, Komandan Kodim 0722/Kudus, Kepala Kejaksaan Negeri Kudus, serta seluruh tamu undangan lainnya.
Mengawali sambutan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Yuspahruddin memberikan apresiasi kinerja Suprihadi yang selama kurang lebib 3 tahun telah memimpin Rutan Kudus menjadi lebih baik.
"Berbagai inovasi telah dilakukan oleh Suprihadi, baik dalam Sistem layanan Pengunjung, sistem pembinaan Kerohanian , pembinaan pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) serta sinergi yang baik dengan berbagai pihak baik TNI/Polri, jajaran Forkopimda kabupaten Kudus", ucap Kakanwil mengawali sambutan.
Suprihadi juga mengucapkan rasa bangga dan apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kudus. Dirinya menyebut tidak akan ada perubahan tanpa dukungan oleh seluruh pihak.
ADVERTISEMENT
"Terimakasih kepada Rutan Kudus karena selama ini para pegawai telah melaksanakan tugas nya dengan baik, mampu bekerja sama sebagai tim yang solid", ungkapnya.
Kepala Rutan Kelas IIB Kudus saat ini, Solichin, mengatakan bahwa dirinya pernah bekerja di Rutan Kelas IIB Kudus sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan. Ia menyebut hal itu akan menjadi modal berharga bagi dirinya untuk dapat bekerja kembali di instansi tersebut.
"Rutan Kudus kini tengah menuju program Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Program WBK ini yang tentunya harus didapat sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan integritas bersama,” tutur Solichin.
Sementara itu Bupati Kudus Hartopo dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas sinergitas yang sudah terjalin, mulai dari penanganan Covid-19 dan pemberian pembinaan kepribadian serta pelatihan dari Balai Latihan Kerja.
ADVERTISEMENT
“Pergantian ini merupakan rutinitas yang memang harus terjadi, yang terpenting segera melanjutkan sinergitas yang sudah terjalin. Pemerintah Kabupaten Kudus akan memberikan dukungan penuh untuk program pembinaan warga binaan yang ada di Rutan Kudus,” pungkasnya.
-TIM HUMAS RUTAN KUDUS-