Mongrel 15 - Sabda Armandio - kumplus

Mongrel 015: GAUNG

Penulis Dekat dan Nyaring (2019), 24 Jam Bersama Gaspar (2017), dan Kamu: Cerita yang Tidak Perlu Dipercaya (2015).
19 September 2021 17:20
ยท
waktu baca 11 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Laut terdekat dari sini berada sekitar 60 kilometer di utara dan 80 kilometer di selatan. Wilayah kami benar-benar berada di tengah dan dipagari pegunungan. Seingatku, pekerja pipa tadi menyebut-nyebut Yogyakarta. Tapi, jarak dari sini ke Yogyakarta sekitar 500-an kilometer ke arah timur. Dipikirkan dengan cara apapun mustahil memasang pipa sebesar yang kulihat tadi dengan jarak sepanjang itu tanpa ketahuan.
Wortel menggeram dan bergerak-gerak gelisah. Ia menyadari kehadiran orang lain di dekat sini. Ia memintaku bersembunyi di balik peti di hadapan kami.
Di dinding tempat kami berdiri ada pipa yang mengarah ke puncak gedung, aku yakin bisa menaikinya tetapi aku ragu. Aku tidak tahu apa-apa tentang tempat ini, siapa tahu di atas sana ada penjaga atau cam-cop. Aku memutuskan untuk menunduk-nunduk seraya mencari tempat yang lebih masuk akal untuk bersembunyi. Saat aku menoleh, pintu peti itu terbuka perlahan. Tak lama, sesosok tulang berwarna kuning muncul di balik dinding di hadapan kami.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparan+
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparan+
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Konten Premium kumparan+
Dari retakan di tanah muncul lusinan siluet tangan dan kepala. Cahaya ungu muncul dari mulut dan mata mereka, menyerang pari bandi yang mengerang lebih keras. Beginilah akhirnya. Nikmati novel Sabda Armandio, MONGREL, di kumparanplus.