Kebaikan Sang Kucing Oren

Mahasiswa Universitas Tanjungpura
Konten dari Pengguna
26 September 2021 21:11
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari sabilla cahya indrani tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
pixabay.com
zoom-in-whitePerbesar
pixabay.com
ADVERTISEMENT
Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang memiliki kesetiaan seperti anjing. Kucing juga adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.
ADVERTISEMENT
Saat itu saya saya melihat kucing oren di tepi jalan, ia seperti menunggu seseorang untuk menolongnya. Setelah mendekat saya menyadari bahwa ia sedang mencari orang yang bisa menolong temannya yang sedang sekarat. Kucing itu melihat jalanan dengan harapan ada seseorang yang dapat menolong temannya.
Saya tidak kepikiran untuk menolong karena yakin kucing tersebut telah mati tertabrak, tapi ada rasa iba karena saya juga memiliki kucing di rumah. Setelah menguburkan kucing tersebut dengan layak, saya melihat teman si kucing ini seperti berterima kasih dari sorot matanya. Mungkin ia tak menyangka ada orang yang berbaik hati menguburkan temannya.
Hari berganti, saat melewati tempat saya menguburkan kucing tiba-tiba ban motor saya kempes. Kucing oren ini datang seperti ingin menanyakan ada apa dengan saya. Saya yang awalnya sedikit panik mulai tenang karena ada teman. Dengan memberanikan diri saya pulang dengan hati-hati karena kondisi motor tidak memungkinkan.
ADVERTISEMENT
Tak disadari kucing oren tersebut mengiringi saya hingga depan gang, ia seperti menjaga saya dari belakang dan menyakinkan saya bahwa tidak terjadi hal-hal buruk di jalan. Setelah kejadian ini saya sadar bahwa perlakuan baik kita kepada siapapun pasti akan dibalas tanpa kita minta, bahkan kucing saja bisa membalas kebaikan manusia. Teruslah berbuat baik karena kebaikan itu menular.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·