kumparan
26 Mei 2018 10:12 WIB

Ramadan 2018: Inilah Empat Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

: https://www.imcnews.id/read/sikap-orang-yang-berpuasa
Kini, seluruh umat islam di dunia tengah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Mereka harus menahan segala lapar dan haus dahaga dari sejak terbit matahari hingga terbenam matahari. Pun mereka juga harus menahan hawa nafsu. Tahukah kalian bahwa lama waktu puasa di setiap negara itu berbeda-beda. Tergantung pada musim di saat bulan Ramadan itu tiba, musim panas atau musim dingin. Karenanya, ada negara yang memiliki durasi waktu puasa lebih lama daripada negara lainnya. Begitupula sebaliknya. Yuk simak negara mana sajakah itu
ADVERTISEMENT
Finlandia
Pada bulan Ramadan 2018 ini, umat muslim di Finlandia menjalani puasa selama 23 jam. Dimulai pada pukul 1 dini hari hingga pukul 12 malam keesokan harinya. Sementara pada bulan Ramadan 2016, lama waktu puasa di Finlandia mencapai 23 jam 5 menit.
Islandia
Tidak jauh berbeda dengan Finlandia. Penduduk muslim di Islandia berpuasa selama 22 jam lamanya. Satu jam lebih pendek dari Finlandia.
Swedia
Negara dengan penduduk muslim sebesar 5% ini memiliki lama waktu berpuasa selama 20 jam.
Alaska, Amerika Serikat
Alaska memiliki lama waktu yang cukup unik pada saat bulan Ramadan. Pada saat musim panas tiba, penduduk muslim di Alaska berpuasa selama 20 jam. Sementara pada saat musim dingin, lama waktu berpuasa hanya 5 jam.
ADVERTISEMENT
Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2018/05/18/daftar-4-negara-yang-mempunyai-waktu-puasa-terlama-nomor-satu-23-jam?page=3
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan