kumparan
24 Mei 2018 5:01 WIB

Yuk Intip Tradisi Unik di Lima Kampus ini!

: https://foto.tempo.co/read/17338/serunya-kompetisi-sepak-bola-lumpur-di-jerman
Aktivitas belajar mengajar di kampus pasti akan terasa membosankan bila tidak dibarengi dengan kegiatan lainnya. Berbaur dengan orang lain, bernostalgia, dan berkompetisi tentu saja sangat dibutuhkan. Terlebih untuk mengilangkan kepenatan dan kejenuhan. Di lima kampus ini, kalian akan menjumpai tradisi unik yang sudah turun-menurun dalam kurun waktu yang cukup lama. Yuk kita cari tahu!
ADVERTISEMENT
Submarine Sandwich, Barnard College
Kampus kesenian wanita di New York ini memiliki tradisi yang sangat unik, yaitu makan bersama di tengah malam. Juga ada tradisi membuat submarine sandwich di saat musim gugur tiba. Submarine sandwich ialah roti lipat panjang berbentuk kapal selam dan biasanya dipasang di sepanjang lapangan Lehman Lawn, gedung Diana, dan di depan Barnard Hall.
Raisin Weekend, University of St.Andrews
Universitas yang terletak di Skotlandia ini memiliki kebiasaan unik dalam menyambut mahasiswa barunya, yaitu raisin weekend. Para mahasiswa diharuskan berpakaian menggunakan kostum yang dipadukan dengan beberapa benda aneh serta mereka juga harus membawa busa cukur untuk bertarung.
Mirror Lake Jump, Ohio State University
Tradisi mirror lake jump yang dilakukan di Ohio State University telah berlangsung sejak tahun 1969. Mahasiswa akan terjun ke danau mirror lake satu minggu sebelum pertandingan bola berlangsung. Hal ini sebagai bentuk pemberian dukungan kepada tim yang akan bertanding.
ADVERTISEMENT
Oozefest, State University of New York at Buffalo
Oozofest, turnamen bola voli terbesar sudah dimulai sejak tahun 1984 dilakukan untuk menyambut musim semi. Yang mana para mahasiswa harus rela berkotor-kotor karena lapangannya sengaja dibuat berlumpur. Pemenang dari pertandingannya akan memperoleh piala dan kartu hadiah.
Tinker Day, Hollins University
Pada suatu waktu, para mahasiswa di Hollins University akan belajar di luar kelas, yakni dengan mendaki gunung tinker. Mereka akan mengenakan pakaian berwarna-warni disertai atribut tambahan. Mereka juga akan melakukan drama komedi dan menyanyikan lagu selepas makan siang.
Sumber: https://life.idntimes.com/education/rosma-stifani/10-kampus-di-dunia-ini-punya-tradisi-unik-yang-turun-temurun-lho-c1c2/full
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan