Pencarian populer
USER STORY
1 Juni 2019 15:08 WIB
1
0

Ngabuburit Asyik Di Pinggir Kolam Sambil Belajar Keuangan

Kumpul Pinggir Kolam Bersama FWD

Kumpul Pinggir Kolam itu rutinitas yang sudah biasa kalau dilakukan disaat musim panas, namun kalau dilakukan pada saat bulan puasa itu jadi sangat luar biasa. Bisa dibilang Ramadhan yang beda dari sebelum-sebelumnya. Kalau waktu berpuasamu hanya dihabiskan untuk tidur saja itu rasanya kurang berfaedah banget, nah dengan kumpul bareng teman-teman dan bersilaturahmi sambil mengisi waktu dengan beberapa permainan yang seru maka puasa kita bakalan lebih bermakna lagi. Ada yang punya pengalaman buka puasa yang sangat berbeda dengan lainnya? Atau malah mempunyai pengalaman unik selama bulan puasa?

Sebelum berbuka puasa, kami memiliki kesemapatan bermain board games seperti monopoly namun memiliki kartu yang disesuaikan dengan kegiatan keuangan. Terus terang saya baru pertama kali memainkan board games selain monopoly, jadi saya cukup penasaran dengan permainannya. Apalagi sepertinya permainan ini sangat tepat bagi millenail yang ingin lebih tahu mengenai bagaimana mengatur keuangan secara menyenangkan tentunya.

Board Games FWD

Permaianan board games ini sangat simple dan ditawarkan banyak kemudahan pada setaip kartunya. Pada saat memulai permainan, kita akan mendapatkan gaji bulanan. Setelah mendapatkan gaji, biasanya kita ditawarkan untuk berinvestasi dan asuransi. Bahkan yang menariknya adalah harga emas dan saham dalam investasi ini disesuaikan setiap bulannya. Kalau saya memilih untuk membeli asuransi dan saham sebagai bagian untuk menjaga diri dan berinvestasi sesuai kebutuhan dan keyakinan.

Setelah mendapatkan kesempatan berinvestasi dan membeli asuransi, kita diminta untuk melakukan aktivitas yang sesuai dengan jumlah uang yang tersisa setelah membeli asuransi dan saham. Saya memilih beraktivitas ringan seperti membaca buku dan berbelanja karena mendekati lebaran. Ternyata dalam aktivitasnya itu terdapat resiko, dan jika dilakukan sendiri maka kitalah yang akan menanggung semua resikonya. Dan ternyata saya mendapaat kartu resiko cacat dan rawat inap sehingga diperlukan pembayaran rawat inapnya. Persediaan uang saya sudah cukup habis, namun ternyata saya memiliki Asuransi yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan perjanjian polis dan jenis asuransi yang kita ambil sebelumnya. Beruntung saya memilih asuransi yang sudah mengcover seluruh biaya perawatan yaitu FWD Max. Saya mendapatkan banyak uang dari polis tersebut. Begitulah sampai beberapa putaran, saya mendapatkan uang sekitar 219 dan finish di posisi terbanyak kedua.

Pengalaman bermain board games bersama FWD ini cukup menyenangkan sekali, karena sebelumnya saya kurang paham dengan cara mengatur keuangan dan bagaimana memilih investasi sekaligus asuransi yang baik bagi kita. Hikmahnya, semakin kita sering melakukan banyak aktivitas baik di dalam rumah, luar rumah bahkan di luar negeri, kita harus tetap melindungi diri dengan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai pada saat terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan seperti kecelakaan, baru kita sadar betapa pentingnya melindungi diri dengan asuransi.

Kalau bukan sekarang, maka kapan lagi kita dapat melindungi diri kita?

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57