2022 Tahun Baik Bagi Calon Jemaah Haji

Salsa Sabrina
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Konten dari Pengguna
11 Januari 2023 9:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Salsa Sabrina tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yang sudah kita Ketahui pandemic covid19 telah merubah banyak hal terutama ibadah untuk umat islam, Arab Saudi menghentikan penerimaan jamaah Haji dari luar negeri pada tahun tersebut. 2022 menjadi tahun pertama haji diselenggarakan secara masif pasca pandemic. Tahun 2022 menjadi periode Bahagia umat islam terutama bagi mereka yang sudah mendaftar porsi Haji.
Ilustrasi Mekkah (Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-orang-orang-banyak-kedudukan-kelompok-11895059/)
Pada bulan maret ibadah Haji dibuka kembali oleh kerajaan Arab Saudi setelah tertunda selama 2 tahun dan pelonggaran prokes serta penghapusan kebijakan karantina kepada orang yang masuk ke Arab Saudi, putusan dari kementrian haji dan umrah kerajaan Arab Saudi mengizinkan satu juta Jemaah untuk bisa beribadah dan mengunjungi Arab Saudi. Indonesia menjadi pemilik kuota haji terbanyak di dunia dalam uturan ke-3 sebesar 100,051.
ADVERTISEMENT
BPKH Memegang saham terbesar di Bank Syariah Muamalat Indonesia, hal tersebut menjadi kabar baik untuk para umat islam Indonesia yang ingin mengikuti porsi haji. Sebab, Bank Muamalat bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendaftar porsi haji dikemudian hari. BPKH juga memastikan pengelolaan dana haji dilakukan secara prudent dan transparan.
https://management-feb.umy.ac.id/
Author : Salsa Sabrina_UMY_MBKM (036)