kumparan
KONTEN PENGGUNA
29 November 2019 23:28
20190612_113407.jpg

Traveling Lebih Untung? Sobat Jalan Community Solusinya

Ngga terasa ya sudah mau akhir tahun aja yah, sobat? Sudah bukan hal baru lagi yang dilakukan jelang pergantian tahun. Yap 100! Kalian benar sekali apalagi yang ditunggu-tunggu kalo bukan liburan panjang alias holidays. Kalian gimana nih, udah siapin apa aja buat liburan nanti? Tiket udah dipesan dari jauh-jauh hari dong. Punya agenda pergi kemana nih? Domestik atau mancanegara? Bakal pergi dengan siapa? Bareng-bareng dengan keluarga, teman atau pasangannya? Atau malah lebih pilih melancong sendirian alias solo travel?
ADVERTISEMENT
Kalo ditanya ke diri sendiri sih jujur tentu saja lebih milih untuk pergi beramai-ramai. Apalagi kalo punya grup atau komunitas gitu. Selain bisa sharing cost buat akomodasi, penginapan dan biaya makan juga bakalan lebih terasa serunya gitu. Ada nilai seninya tersendiri. Kita jadi bisa kenal lebih dalam dan siapa teman atau sahabat sesungguhnya, salah satunya ketika mengajak mereka bepergian jauh. Istilah kerennya, “that’s what friends are for”. Ahaide! Percaya ngga percaya kalau mau jalan pasti ada aja yang harus kita persiapkan.
IMG-20191117-WA0014.jpg
Libur telah tiba. Hore! Hore. Horeee... (dok. Yunita)
Mulai dari budget, itinerary sampai ke isi obat pribadi dan toiletries, hingga ke dokumen penting lainnya. Bahkan ngga bisa dipungkiri lagi ketika kita merasa sudah menyiapkan segala sesuatu dengan matang dari jauh hari sebelumnya, mendadak ada saja printilan yang entah lupa tertinggal di suatu tempat atau tidak terbawa dari lokasi asal. Bisa jadi semuanya serba mendadak atau mungkin belum begitu berpengalaman. Karena memang, “experience is the best teacher”, toh?. Ternyata sekarang ada nih platform yang mengakomodir kebutuhan dan dahaga sobat sebagai traveler sejati.
P_20191122_192054_vHDR_On.jpg
Kumpul Pinggir Kolam bareng Kumparan dan tiket.com
Informasi ini ku peroleh ketika hadir dalam sebuah event sepekan yang lalu. Acara bernuansa Kumpul Pinggir Kolam diselenggarakan di kantor Kumparan kawasan Jatimurni, Jaksel yang sekaligus melaunching situs web khusus travel sobatjalantiket.com. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak Jum’at (22/11) sore hingga malam hari tersebut dihadiri oleh Bang Vandy sebagai Content Creator dan Mbak Meta dari pihak tiket.com serta dimeriahkan oleh penampilan DJ dan karaoke bareng host Adit Insomnia. Meski cuaca mendung tapi tidak mematahkan semangat para sobat yang mengikuti acara hingga akhir acara. Belum lagi disuguhkan sajian jajanan kekinian seperti telur gulung dan kue cubit yang melengkapi malam itu.
ADVERTISEMENT
P_20191122_193418_vHDR_On.jpg
Telur Gulung dan Kue Cubit Siap Memanjakan Lidah (dokpri)
Kenalan dengan Komunitas Sobat Jalan
IMG-20191122-WA0033.jpg
Dokumen UGC Kumparan
Sobat Jalan Community dari tiket.com merupakan sebuah platform komunitas yang mewadahi dan memfasilitasi para pengguna tiket.com sekaligus bagi kalian nih para pegiat travel atau yang hobi kelayapan berfaedah alias bepergian jauh untuk mendapatkan berbagai hal mengenai informasi wisata. Selain itu, di Sobat Jalan Community kamu bisa ikutan program loyalty serta berbagai aktivitas seru dengan hadiah menarik yang bisa dimenangkan.
Beberapa Keuntungan yang Kamu Dapat di Sobat Jalan Community
Kamu bisa tahu seputar tips & trik perjalanan dan informasi wisata. Nah kalo kamu udah gabung dengan Sobat Jalan Community bisa tuh cari tahu terkait destinasi yang akan dikunjungi mulai dari lokasi, harga tiket masuk, spot foto yang instagrammable, kondisi geografis atau jalanan setempat, interaksi pengunjung hingga jadwal buka dan tutup lokasi tersebut, dan masih banyak lagi yang lain.
ADVERTISEMENT
Gimana Sih Cara Gabungnya?
Jadi pastikan kalian sudah punya akun atau pernah mendaftar di tiket.com sebelumnya. Kalau belum silahkan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk bergabung menjadi membernya.
Buat yang sudah punya akun tiket.com, bisa langsung aja klik register pada laman web https://www.sobatjalantiket.com/register dan setelah itu isi data pada kolom yang tersedia. Pastikan isi dengan akurat dan benar seperti nama sesuai dengan KTP, email (yang sudah terdaftar di tiket.com), nomor ponsel, dan password. Setelah data yang diisi dengan benar, tinggal klik registrasi deh. Voila!
Gimana mudah banget kan untuk bergabung dengan komunitas penyuka traveling ini. Syarat buat bergabungnya pun mudah kan? Ngga pake ribet! Terbuka untuk umum dan bagi siapa saja boleh bergabung di Sobat Jalan Community asal sudah terdaftar sebagai user tiket.com.
ADVERTISEMENT
Benefit dari TIX Point Sobat Jalan
TIX Point ini adalah poin loyalty yang diberikan oleh tiket.com untuk pengguna setia, termasuk kepada member Sobat Jalan Community. Dari TIX Point yang sudah terkumpul, Kamu bisa mendapatkan potongan harga saat melakukan transaksi seperti pembelian tiket di tiket.com. Selain itu, kita pun juga berkesempatan mendapatkan beragam benefit atau hadiah menarik lainnya dengan melakukan penukaran TIX Point yang kita miliki. Hadiahnya juga ngga tanggung-tanggung lho. Tersedia smartphone kece yang bisa kita dapatkan. Wah jadi tambah semangat ngga sih?
Cara ngedapetin TIX Point mudah banget. Cukup ikuti aktivitas yang ada di Komunitas Sobat Jalan. Semakin sering kita ikutan aktivitas di Sobat Jalan, maka semakin banyak juga TIX Point yang kita peroleh. Nah untuk melihat total keseluruhan TIX Point yang sudah terkumpul, bisa langsung dilihat melalui website atau aplikasi tiket.com. Kalau belum instal, buruan download terlebih dahulu agar bisa ikutan intip jumlah TIX Point-nya.
ADVERTISEMENT
Mau Liburan Kamu Dibayarin? Yuk Ikutan Kompetisi Sobat Jalan Community!
kompetisi foto kumparan.jpg
dokumen tiket,com x kumparan
Sebelum ikutan, kita intip dulu syarat dan ketentuannya, berikut ini:
1. Pria dan wanita, minimal berusia 19 tahun.
2. Sehat jasmani dan rohani.
3. Jangan lupa follow akun IG @kumparancom dan @tiketcom.
4. Upload foto bertemakan liburan paling berkesan bersama orang tersayang di akun Instagram kamu.
5. Buat caption semenarik mungkin dengan menceritakan momen liburan kamu bersama orang tersayang yang paling berkesan. Kemudian tuliskan juga harapan atau rencana liburan kamu di akhir tahun ini.
6. Di dalam kolom caption jangan lupa bubuhi tagar #adatiketnya #tiketcomxkumparan #SobatJalanJepang
7. Mention atau tag akun Instagram @tiketcom dan @kumparancom
8. Akun Instagram tidak boleh terkunci atau private, harus public.
ADVERTISEMENT
9. Peserta diperbolehkan meng-upload lebih dari satu foto kontes dengan syarat foto dan penjelasan caption berbeda.
10. Di dalam foto kompetisi peserta dilarang mencantumkan brand kompetitor.
11. Periode kompetisi mulai dari tanggal 25 November - 25 Desember 2019.
12. Akan dipilih 2 (dua) orang pemenang dengan hadiah liburan ke Osaka, Jepang pada Maret 2020.
13. Pemenang dipilih berdasarkan foto dan caption yang paling kreatif.
14. Pengumuman pemenang akan dishare di Story IG @kumparancom.
15. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut dapat mengirimkan surel ke alamat e-mail kuis@kumparan.com dengan subjek: SOBAT TIKET PHOTO COMPETITION.
16. Foto harus orisinil, tidak melakukan plagiarisme dari foto milik orang lain. Foto juga harus baru dan belum pernah diikuti dalam kompetisi manapun.
ADVERTISEMENT
17. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
18. Pemenang disarankan memiliki paspor dan visa Jepang yang berlaku untuk kepergian Maret 2020.
19. Pemenang akan mengikuti aturan perjalanan yang disiapkan oleh tiket.com dan kumparan.
Mumpung waktunya masih panjang, makanya yuk di upload aja deh yang banyak. Siapa tahu giliran kamu yang berpeluang jadi pemenangnya dan bisa berangkat liburan ke Jepang tahun depan! Asyikk kan?
Jangan lupa juga buat registrasikan diri kamu di laman sobatjalantiket.com! Karena ngga hanya dengan upload link posting-an Instagram kamu aja sudah jadi bukti keikutsertaan kamu dalam mengikuti photo competition bertemakan "Liburan Paling Berkesan Bersama Orang Tersayang" dan juga bisa dapetin tambahan TIX Point, lho!
Jadi udah ngga ada alasan lagi dong buat para sobat pejalan untuk bergabung menjadi Sobat Jalan Community. Aku sendiri sudah ngerasain sendiri kok keuntungannya. Be smart and happy travel, guys!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan