kumparan
1 Mei 2019 8:29 WIB

Serunya Ikutan Workshop Membuat Bekal Sehat Bersama Emina Cheese

Moms Mingle Kumparan Mom Bersama Emina Cheese
Salah satu aktivitas yang saya sukai setelah memiliki anak adalah berkumpul dan berbagi dengan sesama ibu yang memiliki anak sebaya. Kami biasanya saling berbagi cerita dan pengalaman tentang anak dan peran kami sebagai ibu.
ADVERTISEMENT
Hari Sabtu, 27 April 2019, bertempat di kantor Kumparan, saya dan teman-teman Kumparan Mom bertemu di acara Moms Mingle Kumparan Mom. Ini adalah kali kedua saya ikut acara Moms Mingle. Kali ini Moms Mingle Kumparan Mom didukung oleh Emina Cheese, brand keju asal Jepang.
Tema acara Moms Mingle bersama Emina Cheese adalah Kreasi Bekal Sehat Untuk Tumbuh Kembang si Kecil. Acara dibagi menjadi 2 sesi, talkshow dan workshop. Talkshow menghadirkan narasumber Natasha Dotulong ( Founder Kelas Koki Cilik), Falla Adinda (Influencer) dan perwakilan Emina Cheese, Chikara Morimoto (Sales Manager Emina Cheese) dan Michael Hermanto (Marketing Manager Emina Cheese).
Talkshow Kreasi Bekal Sehat Untuk Tumbuh Kembang si Kecil
Falla Adinda, seorang ibu yang berprofesi sebagai dokter dan influencer, berbagi pengalamannya menyiapkan bekal untuk anaknya. Kendala setiap ibu saat menyiapkan bekal anak itu pada dasarnya sama, bagaimana membuat bekal yang disukai anak. Seringkali, anak sudah dibawakan bekal, eh, bekalnya tidak habis atau tidak dimakan. Sedih, ya, Moms? Falla sering melibatkan anaknya saat membuat bekal. Tujuannya supaya anak lebih tertarik untuk memakan bekalnya.
ADVERTISEMENT
Natasya Dotulong, founder Kelas Koki Cilik, membagikan tips membuat bekal anak. Menurut Natasya, yang harus diingat saat membuat bekal untuk anak adalah, bekal harus sehat, rasanya enak dan tampilannya eye catching. Penampilan bekal yang menarik akan membuat anak penasaran untuk mencobanya. Kalau rasanya enak, anak pasti akan menyukai dan menghabiskan bekalnya. Jangan lupakan juga kandungan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya.
Emina Cheese bisa jadi alternatif camilan yang enak dan sehat untuk bekal anak. Sesuai dengan tagline-nya, 'senyum di setiap gigitan', Emina Cheese memiliki rasa yang enak dan pasti disukai anak-anak.
Emina Cheese adalah brand keju asal Jepang. Emina Cheese hadir dalam 2 varian, yaitu keju stik yang rasanya enak dan bisa langsung dimakan dan keju block yang bisa diolah bersama makanan lain menjadi bekal anak yang sehat dan enak.
ADVERTISEMENT
Emina Cheese, brand Keju asal Jepang yang sehat dan rasanya enak
Ada 3 varian rasa Emina Cheese Stick, yaitu rasa Original, Pizza dan Pisang Karamel. Setiap satu bungkus yang berisi 4 Emina Cheese Stick kandungan gizinya setara dengan 2 gelas susu. Emina Cheese Stick mengandung tinggi kalsium untuk tulang menjadi kuat dan sumber protein untuk kebutuhan energi, serta mengandung vitamin D untuk kesehatan gigi dan daya tahan tubuh.
Emina Cheese Stick, keju siap makan dengan 3 varian rasa
Emina Cheese Block terdiri dari 3 varian yaitu, Emina Cheese Mild dengan rasa susu yang enak, tekstur lembut dan mudah diparut, Emina Cheese Rich dengan rasa keju chedar dan Emina Cheese dan Emina Cheese Mozza yang lembut, kenyal dan mudah meleleh.
Emina Cheese Block, keju olahan dengan 3 varian Mild, Rich dan Moza
Informasi lengkap tentang Emina Cheese bisa Moms lihat di akun Instagram @eminacheese , https://www.instagram.com/eminacheese/ , website Emina Cheese di https://eminacheese.com/ dan informasi produknya di https://eminacheese.com/id/produk .
ADVERTISEMENT
Di sesi kedua Moms Mingle, yaitu sesi workshop, kami membuat kreasi bekal anak sehat dan enak dipandu Natasya dan Chef dari Kelas Koki Cilik. Workshop ini melibatkan anak-anak Kumparan Mom yang hari itu ikut hadir bersama ibunya masing-masing. Saya sendiri mengajak Maira, anak saya yang saat ini sekolah di TK B dan tiap hari wajib membawa bekal ke sekolah.
Maira senang sekali ikutan workshop bikin bekal ini. Apalagi dia memang senang membantu saya memasak di dapur. Maira juga suka membuat dan meyiapkan bekal sekolahnya sendiri seperti membuat roti lapis, menata lauk untuk teman nasi bekalnya atau mencetak puding yang akan jadi bekalnya nanti.
Workshop membuat bekal sehat bersama Kelas Koki Cilik dan Emina Cheese
Di workshop membuat bekal bersama Kelas Koki Cilik dan Emina Cheese ini, kami membuat 2 kreasi bekal, yaitu Nugget Ayam Keju dan Sleeping Bear Bento. Hampir semua proses pengerjaannya dilakukan sendiri oleh Maira. Saya hanya mengawasi dan sekali-sekali membantunya saat dia kesulitan. Maira kelihatan sangat menikmati aktivitasnya.
ADVERTISEMENT
Setelah kreasi bekalnya jadi, Maira senang sekali dan semangat ingin segera memakannya. Tuh, benar kan, ya, Moms, melibatkan anak dalam proses pembuatan bekal, membuat mereka jadi bangga dan lebih semangat untuk memakan bekalnya.
Sleeping Bear Bento, kreasi bekal sehat untuk anak
Seru dan menyenangkan sekali acara Moms Mingle Kumparan Mom pada hari itu. Saya banyak mendapat inspirasi dan informasi positif dari narasumber dan teman-teman Kumparan Mom. Kami saling bercerita dan tertawa bersama menyaksikan tingkah anak-anak kami. Saya juga jadi punya quality time berdua saja bersama Maira.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·