Pencarian populer
USER STORY
21 Januari 2019 15:59 WIB
5
15

Serunya Playdate Bareng Kumparan Mom di Acara Moms Mingle with Cussons Baby SensiCare

Sebagai seorang ibu rumah tangga, aktivitas utama saya lebih banyak di rumah, mengurus keluarga dan anak-anak. Tapi saya juga masih meluangkan waktu untuk hangout bersama teman-teman dan meninggalkan sebentar rutinitas harian. Kadang-kadang saya pergi sendiri, sering juga sambil mengajak si Kecil. Seperti misalnya yang saya lakukan di weekend kemarin nih, Moms.

Hari Sabtu yang lalu, tepatnya tanggal 19 Januari 201, saya mengajak si Kecil ke event Moms Mingle with Cussons Baby. Event yang dihadiri teman-teman dari #KumparanMom ini seru banget karena Moms yang lain juga mengajak anaknya masing-masing. Jadi kita bisa playdate bareng deh.

Ada apa dan ngapain aja sih di Moms Mingle with Cussons Baby ini? Yang pasti, acaranya gak jauh-jauh seputar baby dan anak, sih, Moms.

Moms Mingle with Cussons Baby diadakan di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta. Pada hari itu, semua Moms yang hadir, tampil cantik dengan dresscode white with touch of purple. Matching banget dengan produk terbaru dari #CussonsBaby yang hari itu merupakan sponsor acara, yaitu Cussons Baby SensiCare.

Sudah tahu belum, Moms? #CussonsBabySensiCare ini merupakan produk terbaru dari Cussons Baby, yaitu rangkaian perawatan untuk kulit sensitif dan rentan eksima. Kandungannya sangat aman untuk bayi baru lahir sekalipun dan terbukti secara klinis membantu melembabkan kulit selama 24 jam, lho, Moms.

Saya berkesempatan melakukan skin check untuk mengetahui kondisi kelembaban kulit. Wah, ternyata kelembaban kulit saya masih bagus. Kemudian setelah pakai Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream, saya lakukan skin check lagi, ternyata kadar kelembaban kulit saya bertambah. Saya juga mencoba pakai moisturizing lotion-nya. Wanginya enak sekali dan tidak lengket, langsung meresap ke kulit.

Selain kenalan dengan produk terbaru Cussons Baby, panitia menyediakan photobooth dengan photograper dari Jemari Mungil Photography. Seru banget melihat para Moms yang foto bareng anak-anaknya. Ada bayi kecil yang difoto dalam keranjang, ada yang sangat pintar bergaya, ada juga yang menangis dan menolak difoto. Seperti anak saya nih, tiba-tiba menolak difoto karena gak sabar pengin main di playground. Untung saja mbak photographer-nya hebat, walaupun anak saya cemberut, dapat juga angle foto yang lumayan bagus. Hehehe.

Sementara anak-anak asyik bermain di playground, saya dan Moms yang lain duduk manis dan menyimak talkshow tentang perawatan kulit bayi dan anak. Narasumbernya gak tanggung-tanggung lho, Moms, yaitu Dr.Srie Prihianti SpKK, PHD, FINSDV, FAADV. Saya sudah pernah beberapa kali ikutan talkshow dengan narasumber Dr. Yantie, jadi saya yakin sekali kalau Dr. Yantie ini sangat kompeten urusan perawatan kulit bayi. Beliau adalah Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI), PP PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia).

Menurut Dr. Yantie, kondisi kulit bayi sangat berbeda dengan kulit orang dewasa, baik secara anatomi maupun fungsinya. Kulit bayi, terutama bayi baru lahir, lebih tipis 40-60% dibandingkan kulit dewasa. Ikatan antar selnya pun masih longgar sehingga belum memiliki fungsi proteksi yang baik. Akibatnya, kulit bayi sangat rentan terhadap iritasi, infeksi dan alergi.

Oleh karena itu, kulit bayi memerlukan perawatan yang khusus. Waktu mandi, misalnya, sebaiknya tidak terlalu lama, 10-15 menit saja. Kalau bayi mandinya berendam, jumlah air harus cukup merendam tubuh bayi untuk membantu pengaturan suhu dan mengurangi evaporasi. Suhu air mandi sebaiknya sama dengan suhu tubuh bayi, ya, Moms. Sehingga bayinya gak kaget waktu tubuhnya terkena air.

Gunakan sabun mandi yang aman untuk bayi, mengandung bahan-bahan organik dan hypoallergenic. Sedangkan untuk shampoo, pilih shampoo yang memiliki pH yang aman, mendekati pH air mata sehingga tidak pedih di mata.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, Cussons Baby SensiCare ini merupakan rangkaian perawatan yang baik untuk kulit bayi, terutama kulit sensitif dan rentan eksima. Untuk kebutuhan mandi si Kecil, kita bisa pakai Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash, yang diformulasikan dengan Derma-Soft™ Complex dan kandungan organik oat, olive oil, argan oil dan ceramide, untuk membersihkan kulit dan rambut dengan lembut. Setelah mandi, jangan lupa segera oleskan Cussons Baby SensiCare Moisturizing Lotion supaya kulit bayi tetap lembut dan lembab terlindungi selama 24 jam.

Selain menyimak penjelasan Dr. Yantie tentang perawatan kulit bayi dan anak, hadir juga bintang tamu, Carissa Putri, aktris cantik yang baru saja melahirkan anak keduanya. Carissa berbagi pengalamannya bagaimana melakukan perawatan kulit anak-anaknya. Ternyata Carissa hanya melakukan perawatan yang simple saja untuk kulit anaknya. Mandi pakai sabun dan shampoo yang aman untuk bayi, kemudian pakai pelembab. Dari sharingnya, kelihatan sekali lho, Carissa memiliki #NaluriMerawat yang sangat baik terhadap anak-anaknya.

Seru sekali menyimak penjelasan Dr. Yantie dan sharing Carissa Putri seputar perawatan kulit bayi dan anak. Menjelang akhir acara, beberapa Moms semangat sekali mengajukan pertanyaan kepada narasumber dan bintang tamu. Terbukti, ya, Moms, hadir di acara seperti #MomsMingle #CussonsxKumparanMOM ini sangat banyak manfaatnya. Kita bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya, baik dari narasumber, bintang tamu, maupun sesama Moms yang hadir. Terima kasih, ya, Kumparan Mom, sudah mengundang saya ke acara yang sangat bergizi ini.

Oh ya, kalau Moms ingin informasi lebih lengkap mengenai produk-produk Cussons Baby SensiCare, bisa mengunjungi website dan akun media sosialnya di bawah ini, ya. Semoga bermanfaat!

IG: https://www.instagram.com/cussonsbabyid/

Website: https://www.cussonsbaby.co.id/

Facebook: https://www.facebook.com/CussonsBaby.ID

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23