Konten dari Pengguna

Siswi SD MUHIBAR Meraih Juara Lomba Hafalan Surah Pendek

SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 1
GURU SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 1
19 Juni 2022 1:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 1 tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aisyah Nurul Azizah bersama Kepala SD Muhammadiyah Ambarketawang 1
ADVERTISEMENT
Siswi SD Muhammadiyah Ambarketawang 1 (SD MUHIBAR) berhasil meraih juara 2 Lomba Hafalan Surah Pendek pada acara Gebyar Prestasi Sekolah Dasar ke-6, cabang Lomba Hafalan Surah Pendek, kategori Kelas Bawah.
ADVERTISEMENT
Acara ini bertempat di Kampus 5 UAD dan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan beberapa waktu lalu.
Aisyah Nurul Azizah, peraih juara sekaligus siswi kelas 2A SD MUHIBAR mengaku merasa senang atas pencapaian tersebut.
Ketekunan dan kesabaran merupakan kunci mendidik anak untuk mampu menghafal surah-surah dalam Al-Qur'an. Hal itu disampaikan oleh orang tua Aisyah.
Rusmiyati, Kepala SD MUHIBAR turut bangga akan prestasi siswanya, "Saya sangat senang atas antusias dan partisipasi anak-anak dalam megikuti lomba hafalan surat pendek, semoga ke depan anak-anak lebih bersemangat lagi dan bisa mengajak teman-teman lainnya ikut berpartisipasi."
Sementara itu, orang tua dari Aisyah Nurul menyampaikan hal senada dan berterimakasih atas momentum Lomba Hafalan Surah Pendek. Sebagai orang tua memohon bantuan dari Guru untuk selalu meluruskan niat agar anak-anak giat dalam beramal shalih. "Yang juara belum tentu lebih baik dari orang yang menyapu membersihkan lantai setelah lomba selesai," pesannya.
ADVERTISEMENT
Aisyah Nurul juga merasa sangat senang dan ada kebanggaan yang menambah kepercayaan dirinya tumbuh dan berkembang. Serta tentunya semangat yang lebih baik dalam membaca Al Qur'an.