Mengenal Nama Bandara di Vietnam beserta Keunikannya

Sejarah dan Sosial
Artikel yang membahas seputar sejarah hingga topik sosial lainnya.
Konten dari Pengguna
15 April 2023 15:07 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Sejarah dan Sosial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi bandara di Vietnam (Pixabay)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bandara di Vietnam (Pixabay)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mengutip situs kemenlu.go.id, Vietnam adalah negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dengan nama resmi Republik Sosialis Vietnam. Tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya, nama bandara di Vietnam juga kerap kali menjadi perbincangan banyak kalangan. Pasalnya, banyak keunikan yang dimiliki bandara Negeri Naga Biru ini.
ADVERTISEMENT
Dalam artikel ini, kita akan membahas bandara di ibukota Vietnam dan beberapa keunikan yang terdapat di dalamnya. Apa nama bandara tersebut? Mari simak ulasan berikut!

Nama bandara di Vietnam beserta Keunikan yang Dimilikinya

Ilustrasi bandara di Vietnam (Pixabay)

Nama Bandara di Ibukota Vietnam

Bandara di ibukota Vietnam bernama Bandara Internasional Noi Bai yang terletak di kota Hanoi. Bandara ini dibuka pada tahun 2001 dan menjadi salah satu bandara terbesar di Vietnam.
Noi Bai adalah bandara yang sangat penting bagi pemerintah Vietnam karena menjadi gerbang utama bagi wisatawan dan pebisnis yang berkunjung ke negara tersebut.
Bandara Internasional Noi Bai terdiri dari dua terminal yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Terminal 1 melayani maskapai penerbangan internasional, sedangkan Terminal 2 melayani maskapai penerbangan domestik.
ADVERTISEMENT

Berbagai Keunikan di Bandara Ibukota Vietnam

Selain menjadi salah satu bandara terbesar di Vietnam, Bandara Internasional Noi Bai juga memiliki beberapa keunikan yang menarik untuk diketahui.

1. Arsitektur Khas Vietnam

Desain bangunan di Bandara Internasional Noi Bai memiliki gaya arsitektur khas Vietnam dengan atap yang melengkung dan terbuat dari genteng merah. Bangunan ini menggabungkan unsur tradisional Vietnam dengan teknologi modern sehingga menciptakan suasana yang unik dan menarik.

2. Pemandangan yang Indah

Bandara Internasional Noi Bai terletak di daerah pedesaan yang subur di Hanoi, sehingga memberikan pemandangan yang indah dari udara. Pemandangan ini menambah kesan menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Vietnam.

3. Layanan yang Lengkap

Bandara Internasional Noi Bai menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan para penumpang, seperti restoran, kafe, toko suvenir, dan area bermain anak-anak.
Selain itu, bandara ini juga menyediakan layanan internet gratis sehingga para penumpang dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka selama perjalanan.
ADVERTISEMENT

4. Dekat dengan Destinasi Wisata

Bandara Internasional Noi Bai terletak di dekat beberapa destinasi wisata terkenal seperti Danau Hoan Kiem dan Jalan Batu Bara Hanoi. Para wisatawan dapat dengan mudah mencapai tempat-tempat ini setelah mendarat di bandara.
Bandara Internasional Noi Bai merupakan salah satu nama bandara di Vietnam yang memiliki keunikan tersendiri. Dengan arsitektur khas Vietnam dan dekat dengan berbagai destinasi, Bandara Internasional Noi Bai menjadi salah satu bandara yang menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan. (AZZ)