News
·
11 Juni 2021 9:10
·
waktu baca 3 menit

4 Hal yang Dicurigai dari Suami yang Istrinya Tewas Dikubur di Septic Tank

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
4 Hal yang Dicurigai dari Suami yang Istrinya Tewas Dikubur di Septic Tank (9016)
JENAZAH almarhumah Siti Hamidah saat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini, Pekanbaru.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Kematian tragis adik kandung yang terkubur di lubang septic tank dengan kondisi hamil 6 bulan, membuat keluarga emosi dan marah.
ADVERTISEMENT
Pihak keluarga tidak akan tenang hingga polisi berhasil mengungkap siapa otak dibalik kematian Siti Hamidah (32).
Seiring kematian almarhumah, Alex Iskandar Putra, suami korban, sampai hari ini tak diketahui kemana rimbanya.
Berikut 4 hal yang dicurigai dari Alex Iskandar Putra, suami Siti Hamidah:
1. Minta Gali Lubang Septic Tank
Junaidi, karyawan Alex Iskandar Putra, menceritakan kepada keluarga jika ia pernah diminta menggali lubang oleh suami almarhumah.
Karyawan tersebut mengatakan, Alex mengatakan, saluran septic tank rumahnya mampet. Ia meminta untuk dibuatkan lubang untuk mengatasi mampet tersebut.
"Tiba-tiba karyawan suami Siti bernama Junaidi mengatakan, kalau ia pernah disuruh suami korban (Alex) untuk membuat lobang galian septic tank dengan alasan ada tersumbat," ujar Asni Marti, keluarga korban.
ADVERTISEMENT
Asni kemudian curiga. Ia pun pulang ke rumahnya untuk bermusyawarah dengan pihak keluarga. Keesokan harinya, keluarga menggali septic tank yang ada depan rumah dihuni Junaidi.
"Baru dilakukan penggalian sedalam 50 sentimeter, tercium aroma tak sedap. Ini membuat saya semakin curiga kalau Siti Hamidah dikubur dalam galian ini," ujarnya.
2. Bilang istrinya pulang ke Jawa
Tano, abang kandung korban, Siti Hamidah, menceritakan, tidak tidak pernah mendengar adiknya bertengkar dengan suaminya, Alex Iskandar Putra, baik itu masalah harta ataupun lainnya.
"Selama ini saya tidak pernah mendengar mereka cekcok, hubungan mereka baik-baik saja," sambungnya.
Hingga akhirnya suaminya, Alex mengatakan, kalau adiknya balik ke Jawa Timur.
"Suaminya mengatakan kalau adik saya balik ke Jawa. Namun saya tidak percaya dan mendesak dimana adik saya berada," kata Tanto.
ADVERTISEMENT
3. Keberadaan Alex Kini tak Diketahui
Seiring terungkapnya kematian Siti Hamidah, suami korban, Alex Iskandar Putra juga tak tahu rimbanya. Kakak kandung korban, Siti Komariah curiga jika Alex pelaku pembunuhan istrinya sendiri.
4 Hal yang Dicurigai dari Suami yang Istrinya Tewas Dikubur di Septic Tank (9017)
SUAMI almarhumah Siti Hamidah, Alex Iskandar Putra, hingga kini tak tahu keberadaannya seiring meninggalnya sang isti, Keluarga menduga Alex pelakunya.
"Saya menduga kalau suaminya Alex ini yang telah membunuh adik saya. Sampai saat ini dia tidak jelas dimana keberadaannya. Semoga pihak kepolisian cepat menemukan Alex yang katanya pergi ke Bukittinggi, Sumatera Barat," ungkap kakak kandung korban, Siti Komariah dengan mata berkaca-kaca, Kamis (10/6/2021), didampingi abang kandung korban, Tanto dan adik kandungnya, Siti Nurhasanah.
Selain itu, Siti Komariah mengatakan, kematian adiknya sangat tidak wajar dan diperlakukan dengan sangat keji.
"Sampai kapanpun kami tidak akan tenang hingga pihak kepolisian berhasil mengungkap penyebab kematian adik kami," katanya.
ADVERTISEMENT
4. Harta-harta Korban Lenyap
Pihak keluarga korban, Asni Marti, mengatakan ia menduga sang Alex melakukan pembunuhan kepada istrinya sendiri tengah hamil 6 bulan.
Dugaannya cukup beralasan. Sejumlah benda berharga milik Siti Hamidah antara lain emas, kartu identitas, buku tabungan, serta sepeda motor NMax sudah tidak ada lagi ditemukan di rumah korban.
"Sejumlah benda berharga milik korban, emas, tabungan, identitas serta motor Nmax dibawa kabur oleh suami. Diduga kuat dia pelakunya," ungkap Asni.
Hingga berita ini ditulis, pihak keluarga juga belum mendapatkan informasi keberadaan Alex Iskandar Putra.
Laporan: DEFRI CANDRA