News
·
19 Juni 2021 19:27
·
waktu baca 2 menit

5 Pekerja Tewas Usai Tanki Timbun Biodiesel PT Sari Dumai Oleo Terbakar

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
5 Pekerja Tewas Usai Tanki Timbun Biodiesel PT Sari Dumai Oleo Terbakar (663818)
searchPerbesar
API membumbung tinggi ke angkasa saat tanki timbun biodiesel milik PT Sari Dumai Oleo terbakar, Rabu malam (16/6/2021). Lima pekerja tewas terbakar.
SELASAR RIAU, DUMAI - Kebakaran hebat menghanguskan tanki biodiesel dari kelapa sawit milik PT Sari Dumai Oleo, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, bertambah menjadi lima orang.
ADVERTISEMENT
Tanki timbun PT Sari Dumai Oleo (SDO) terbakar pada Rabu malam (16/6/2021). Tanki biodiesel sawit tersebut
berisi Fatty Matter. Pabrik tersebut berada di area pabrik berlokasi di Kawasan Industri Lubuk Gaung.
Kelima pekerja yang meninggal dunia tersebut mengalami luka bakar hingga kondisinya sulit untuk dikenali.
Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudistira, memimpin langsung proses evakuasi korban kebakaran, mengatakan telah menemukan lagi tiga pekerja tewas di dalam tengki.
5 Pekerja Tewas Usai Tanki Timbun Biodiesel PT Sari Dumai Oleo Terbakar (663819)
searchPerbesar
PEKERJA yang tewas korban terbakarnya tanki timbun PT Sari Dumai Oleo, Dumai, saat dievakuasi ke rumah sakit.
"Dua korban ditemukan di dasar tangki dan satu korban lagi ditemukan di besi-besi di dalam tangki," kata Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudistira, Sabtu (19/6/2021), kepada kontributor Selasar Riau.
Dengan demikian, total korban berjumlah lima pekerja ditemukan tewas akibat insiden tersebut.
ADVERTISEMENT
Kapolres Andri Ananta menjelaskan, penemuan tiga korban tambahan ini, Jumat (18/6/2021), setelah pihaknya mendapat laporan dari perusahaan jika ada tiga pekerja belum ditemukan.
"Tim langsung melakukan penelusuran, dan meminta kepada perusahaan agar tangki minyak dikosongkan. Kemudian oleh tim, tanki distrerilkan," jelasnya.
Setelah disterilkan, tim melakukan pencarian di dalam tangki. Hasilnya, ditemukan ada tiga pekerja dengan kondisi sudah meninggal dunia.
Kapolres AKBP Andri Ananta menjelaskan, setelah proses evakuasi korbn langsung dibawa ke RSUD Kota Dumai. Para korban sudah diidentifikasi dan sudah diketahui identitasnya.
Ketiga korban adalah Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini. Meraka merupakan warga Kecamatan Sungai Sembilan.
"Proses selanjutnya saat ini tim Labfor Forensik Polda Riau sedang melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran," pungkasnya.
5 Pekerja Tewas Usai Tanki Timbun Biodiesel PT Sari Dumai Oleo Terbakar (663820)
searchPerbesar
SUASANA tanki timbun biodiesel PT Sari Dumai Oleo, Rabu malam (16/6/2021).
Pada Rabu malam lalu, saat tanki timbun biodiesel milik PT Sari Dumai Oleo terbakar, diketahui 2 pekerja tewas terpanggang.
ADVERTISEMENT
"Ada korban dua," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan, kepada pers, Rabu malam.
Namun dua korban ini tidak dijelaskan rinci Afrilagan lagi kepada wartawan. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 Wib di area pabrik berlokasi di Kawasan Industri Lubuk Gaung.
Untuk pemadaman di PT SDO merupakan bagian dari Apical Group ini, BPBD menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi pabrik, dan hingga pukul 22.24 Wib petugas di lapangan saat itu terus berupaya memadamkan api.