kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 23:34

Balek Kampong, Iyeth Bustami Maju sebagai Balon Wabup Bengkalis, Riau

Konten Redaksi Selasar Riau
Balek Kampong, Iyeth Bustami Maju sebagai Balon Wabup Bengkalis, Riau (615095)
KADERISMANTO dan Iyeth Bustami.
SELASAR RIAU, BENGKALIS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan kejutan dalam pertarungan memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.
ADVERTISEMENT
PDI Perjuangan mengusung artis dangdut legendaris nasional asal Negeri Terubuk, Bengkalis, Iyeth Bustami sebagai Bakal Calon Wakil Bupati berduet dengan kader Banteng Putih, Kaderismanto.
Majunya pelantun lagu Laksmana Raja di Laut tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkalis, Rahmad.
"Insya Allah, pasangan tepat dan kita tunggu saja waktunya," kata Rahmad saat dihubungi Selasar Riau, Minggu (2/8/2020).
Meski surat keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan belum terbit, namun Rahmad menjelaskan sinyal dukungan telah diberikan
Ketua DPC PDI P Bengkalis ini menegaskan, apapun instruksi DPP PDI Perjuangan, siap dilaksanakan oleh seluruh kader di daerah.
"Kita di PDI Perjuangan, apapun perintah partai wajib kita laksanakan," tegasnya.
Sementara itu, Wakil DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto, tidak menampik mendapat dukungan dari partainya maju di Pilkada Bengkalis berpasangan dengan Iyet Bustami.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, sosok Iyet Bustami sudah sangat familiar di tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis, Riau.
"Alhamdulillah, beliau (iyet bustami) menyambut baik dan kami akan maju bersama di Pilkada Bengkalis," kata Kaderismanto.
Terkait partai koalisi pengusung, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau, masih enggan menyebutkan dan meminta kepada masyarakat untuk bersabar.
"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada kejutan," pungkasnya.
Sekadar informasi, selain Iyeth Bustami, sosok perempuan lainnya yang maju dalam perhelatan lima tahun sekali ini adalah istri petahana (incumbent) Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bernama Kasmarni.
Amril Mukminin saat ini sedang menjalani persidangan dengan status terdakwa kasus korupsi yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white