News
·
7 Juni 2021 18:58
·
waktu baca 2 menit

Bekas Mapolda Riau jadi Rumah Sakit, Kapolda: Kita Dirikan Vaksin Center

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Bekas Mapolda Riau jadi Rumah Sakit, Kapolda: Kita Dirikan Vaksin Center (330340)
searchPerbesar
KAPOLDA Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat meninjau Vaksin Center RS Bhayangkara Pekanbaru, Senin (7/6/2021). RS Bhayangkara ini merupakan bekas Mapold Riau di Jalan Sudirman.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Senyum Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sumringah saat memasuki bekas kantornya dulu.
ADVERTISEMENT
Banyak perubahan di sana-sini, lebih modern dan elok dipandang, Senin (7/6/2021).
Kantor beralamat Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru tersebut, kini sudah disulap menjadi rumah sakit.
Bekas Mapolda Riau jadi Rumah Sakit, Kapolda: Kita Dirikan Vaksin Center (330341)
searchPerbesar
KAPOLDA Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat meninjau RS Bhayangkara.
Rumah Saki Bhayangkara sebelumnya di Jalan Kartini, akan dipindahkan ke bekas Mapolda Riau, usai Polda pindah ke Jalan Pattimura.
Tak hanya dijadikan rumah sakit, Kapolda Irjen Pol Agung Setya juga akan menjadikan RS Bhayangkara Polda Riau sebagai pusat vaksin, Vaksin Center, bagi masyarakat Riau.
"Kami siapkan (Vaksin Center) bersama Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru layanan pusat vaksin lebih representatif bagi warga Pekanbaru dan Riau," ungkap Irjen Pol Agung Setya.
Alumni Akpol 1988 ini menjelaskan, Vaksin Center di RS Bhayangkara dilakukan secara gratis serta diperuntukkan dengan prioritas utama bagi warga lanjut usia (lansia), tenaga pendidik, guru, dosen, serta pelayan publik.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, tutur Agung, Vaksin Center juga menerima Cold Storange untuk vaksin berkapasitas 10 ribu dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.
"Kita harus bersinergi, bersama lawan COVID-19 ini. Tak bisa Polda Riau sendiri, Pemko atau lainnya. Termasuk Pemprov Riau juga bisa bergabung di Vaksin Center ini," ajak Agung.
Usai Mapolda Riau pindah ke Jalan Pattimura, Gobah, berjarak sekitar 2 kilometer dari Mapolda lama, Desember 2020 silam, pembenahan dan renovasi gedung digesa.
Bekas Mapolda Riau jadi Rumah Sakit, Kapolda: Kita Dirikan Vaksin Center (330342)
searchPerbesar
KAPOLDA Riau, Irjen Pol Agung Setya saat meninjau RS Bhayangkara Polda Riau.
Saat meninjau renovasi Mapolda Riau lama tersebut, Irjen Agung Setya Imam Effendi didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, dan Plt Dinas Kesehatan Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra.
Agung Setya juga melihat sejumlah ruangan serta melihat bagian Pendaftaran Administrasi Pelayanan. Sesekali senyum kagum akan desain pembangunan ini terlihat diwajahnya.
ADVERTISEMENT
"Kita ingin menyelesaikan masalah COVID-19 secara bersama-sama dengan mendirikan Vaksin Center yang nyaman bagi masyarakat," ungkapnya.
Irjen Agung juga mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi, ruang vaksinasi center ini akan beroperasi.
"Dalam waktu dekat ini, Vaksin Center yang ada di RS Bhayangkara Pekanbaru akan beroperasi," jelasnya.
Laporan: DEFRI CANDRA