Benarkah Varian Delta Sudah Ada di Riau? Ini Kata Gubernur Syamsuar

Konten Media Partner
7 Juli 2021 19:51 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
GUBERNUR Riau, Syamsuar.
zoom-in-whitePerbesar
GUBERNUR Riau, Syamsuar.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan kemungkinan virus COVID-19 varian Delta sudah masuk ke bumi Lancang Kuning.
ADVERTISEMENT
Gubernur Syamsuar menjelaskan, indikasi tersebut diperkuat migrasi orang dari Jakarta dan Pulau Jawa ke Riau. Memang, ia mengakui hingga saat ini belum ada terkonfirmasi pasien positif COVID-19 di Riau dari varian Delta.
"Belum, selain dari kemarin ABK India lalu. Setelah itu kita khawatir kemarin ada di antaranya warga kita terpapar varian baru," kata Syamsuar, Rabu (6/7/2021).
Ia menegaskan, belum ada warga Riau terpapar varian Delta. "Alhamdullilah, tidak ada. Maka sampai saat ini belum ada varian Delta menjangkiti warga Riau," jelasnya.
"Tapi, ya karena sekarang ini kita masih terbuka arus bandara dari Jakarta dan Pulau Jawa ke sini (Riau), tentunya bukan hal mustahil, varian baru itu juga ada di sini," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Ketua Satgas COVID-19 Riau kembali mengingatkan warga untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.
"Tapi, sampai saat ini belum ada terdeteksi varian baru. Terpenting waspada dan jaga protokol kesehatan," pungkasnya.
Laporan: WAYAN SEPIYANA