News
·
23 September 2019 22:40

Kala Hujan Es Turun di Desa Pulau Muda, Pelalawan, Riau

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Kala Hujan Es Turun di Desa Pulau Muda, Pelalawan, Riau (412)
Warga memegang butiran-butiran es yang turun bersamaan dengan hujan di Desa Pulau Muda, Teluk Meranti, Pelalawan, Riau, Senin sore (23/9).
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Hujan telah turun di sebagian wilayah Provinsi Riau, Senin sore (23/9). Alhasil, kualitas udara jadi agak membaik.
ADVERTISEMENT
Namun, fenomena unik terjadi di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Bukan hanya hujan air, tetapi hujan es juga turun di daerah itu.
Ya, usai hujan turun, warga setempat kaget saat melihat di jalan depan rumah mereka ada butiran-butiran seperti es.
"Hujan Es di Pelalawan kali ini membawa berkah sekaligus membawa keunikan," kata pemilik akun Twitter @_CamelliaEl_, Senin malam (23/9).
Ia mengunggah video tersebut ke Twitter pada pukul 20.42 WIB dengan durasi selama 30 detik. Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, juga menerima informasi ihwal hujan es tersebut.
"Ada hujan es (turun) di Pelalawan. Saya dapat kiriman videonya. Nanti saja kirimkan ke awak yo (anda ya)," kata Syamsuar.
ADVERTISEMENT
Dari video tersebut, warga tampak beramai-ramai memegang butiran-butiran es itu sambil berkali-kali ucapkan nama Allah.
Video
"Penampakan hujan es, hujan salju, raso hari kiamat. Ini dia, hujan es. Ya Allah, Masya Allah," kata suara di video tersebut sambil memegang es di tanah.
Kala Hujan Es Turun di Desa Pulau Muda, Pelalawan, Riau (413)
Ilustrasi hujan es. Foto: Gesit Prayogi/kumparan