News
·
20 November 2020 18:02

Meninggal Dunia, Siti Nurbaya: Kita Tetap Luncurkan Buku Karya Haidir Tanjung

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Meninggal Dunia, Siti Nurbaya: Kita Tetap Luncurkan Buku Karya Haidir Tanjung (47974)
JURNALIS Detik.com, Haidir Anwar Tanjung bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), SIti Nurbaya.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar menyampaikan bela sungkawa atas kepergian jurnalis senior Detik.com asal Riau, Haidir Tanjung.
ADVERTISEMENT
"Innalillahiwainailahi rojiun.Saya mendapat kabar duka mengejutkan. Seorang sahabat jurnalis yang saya banggakan dan sayangi, Haidir Anwar Tanjung, jurnalis Detik.com telah berpulang," ujar Siti Nurbaya, Jumat (20/11/2020).
Siti Nurbaya mengatakan, kabar duka ini begitu mengejutkan. Sebab, keduanya baru saja bertemu beberapa hari lalu di Pekanbaru, untuk persiapan peluncuran buku ditulis almarhum Haidir Tanjung berjudul, Bonita: Hikayat Sang Raja.
Menteri Siti mengenang Haidir sebagai sosok berdedikasi di Jurnalistik terutama di isu-isu lingkungan hidup.
"Bang Haidir, selamat jalan. Terima kasih atas segala dedikasi dan karya jurnalistik yang luar biasa," ujar Bu Menteri.
Jurnalis senior ini diketahui sudah merampungkan buku Bonita: Hikayat Sang Raja, dan segera diluncurkan, 27 November 2020. Namun belum sempat hal tersebut terjadi, ia lebih dahulu berpulang ke Sang Khalik.
ADVERTISEMENT
Namun demikian, Siti Nurbaya menyebut buku tersebut tetap akan dicetak dan diluncurkan perdana di gedung Kementerian LHK dan Perhutani, Manggala Wanabhakti.
"Insya Allah, buku warisan Bang Haidir tetap kita cetak, peluncuran bukunya juga tetap akan digelar di Manggala Wanabhakti. Ini sebagai bentuk penghormatan pada dedikasi seorang jurnalis pejuang lingkungan hidup Indonesia dari Riau. Karya Bang Haidir tentang kisah penyelamatan Harimau Sumatera, akan abadi," terang Siti Nurbaya.
Tak lupa, Siti Nurbaya juga mendoakan Alharmarhum dan keluarga yang ditinggalkan.
"Segenap doa saya untuk keluarga dan sahabat yang merasakan kehilangan. Semoga Almarhum husnul khotimah, dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamin" harap Siti Nurbaya.