kumparan
KONTEN PUBLISHER
23 Januari 2019 10:12

Menteri Susi Bertemu Andini dan Kedua Adiknya di Jakarta

ANDINI (kiri), saat diundang oleh Menteri Susi Pudjiastuti ke kediamannya di Jakarta.
ADVERTISEMENT
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengundang Andini (14), gadis yang menghidupi dua adik perempuannya, Purwanti (20 bulan) dan Sidratul Jannah (5 bulan), seorang diri. Mereka diundang ke rumah dinas Susi di Kompleks Widya Chandra pada Sabtu (19/2).
Andini beserta kedua adiknya datang ke rumah dinas Susi ditemani Mak Cik atau paman dan seorang relawan. Mereka berangkat dari Pekanbaru menggunakan pesawat ke Bandara Soekarno-Hatta, kemudian langsung dikawal asisten Susi ke Kompleks Widya Chandra.
Dalam pertemuan itu, Susi menawarkan Andini beserta kedua adiknya untuk tinggal bersama Susi di Jakarta. Namun, Andini menolak tawaran tersebut. "Andini lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Pelalawan, Riau," kata Dedi Aswandi, relawan yang membantu Andini, kepada SELASAR RIAU, Rabu (23/1).
Andini, Selasar Riau
Andini, gadis berusia 14 tahun yang menafkahi dua adiknya yang masih berusia di bawah tiga tahun. (Foto: Dok. Selasar Riau)
Menurut Dedi, Susi menghargai keputusan Andini dan berpesan agar Andini melanjutkan kembali pendidikannya setelah terhenti karena kondisi hidupnya yang tak memungkinkan. Dedi menambahkan, Susi ingin Andini mengenyam pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.
ADVERTISEMENT
"Susi pesan tetap semangat belajar dan jangan pernah meninggalkan pendidikan. Itu pesan pertama beliau," kata Dedi.
Dedi berpendapat Andini tetap semangat belajar dan melanjutkan sekolahnya meski dengan kondisi sulit seperti saat ini. Jika kembali sekolah nanti, kata Dedi, Andini ingin segera pulang begitu jam belajar selesai, sehingga dia bisa mengasuh kedua adiknya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan