News
·
21 November 2019 1:26

Mulai 1 Desember 2019, UAS Tak Lagi Menjadi Dosen di UIN Suska Riau

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Mulai 1 Desember 2019, UAS Tak Lagi Menjadi Dosen di UIN Suska Riau (40815)
USTAD Abdul Somad (dua kanan).
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Terhitung mulai Minggu, (1/12/2019), Ustaz Abdul Somad (UAS), tak lagi menyandang status dosen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.
ADVERTISEMENT
"Penerimaan pengunduran diri itu Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2019. Dengan demikian, maka 1 Desember 2019, UAS tidak lagi menjadi dosen PNS pada UIN Suska Riau," ungkap Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska, Ahmad Supardi, Rabu, 20 November 2019.
Mewakili civitas academica UIN Suska, ia berharap semoga UAS lebih bermanfat lagi bagi umat dan bangsa.
"Sekaligus kita berdoa semoga di UIN Suska Riau akan lahir UAS-UAS baru memberikan pencerahan bagi umat," pintanya.
Supardi menjelaskan, Kementerian Agama sudah memberikan jawaban menyerahkan ke Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin, untuk memproses pengajuan pengunduran diri UAS sebagai dosen ASN.
"Sebab kewenangannya ada di rektor. Dosen golongannya III/d dengan pangkat lektor, menjadi kewenangan rektor untuk menyetujui dan atau menolak pemberhentiannya," kata Supardi.
ADVERTISEMENT
Kata mantan Kakanwil Kemenag Riau ini, rektor bersama unsur pimpinan lainnya telah melakukan pembahasan dan rapat mendalam tentang pengunduran diri UAS.
"Akhirnya disepakati untuk menerima dan mengabulkan permohonan pengunduran diri UAS sebagai dosen PNS UIN Suska Riau," pungkasnya.