News
·
27 Oktober 2020 12:05

Negara Jangan Mau Kalah dari Bandar Narkoba Pengkhinat Bangsa

Konten ini diproduksi oleh
Negara Jangan Mau Kalah dari Bandar Narkoba Pengkhinat Bangsa  (69035)
KAPOLDA Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat menjelaskan penangkapan Kompol Iman Zaidi Zaid.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Penangkapan Kasi Identifikasi Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Imam Zaidi Zaid oleh koleganya sesama polisi, mendapat apresiasi dari pengamat Kebijakan Publik, Harris Torino.
ADVERTISEMENT
Ia mengatakan, keberhasilan Tim Opnsnal Ditnarkoba tersebut membekuk anggota polisi terlibat dalam perdagangan narkoba berdampak terhadap market atau pasar dan peredaran barang haram tersebut.
Kompol Imam Zaidi Zaid ditangkap dan ditembak saat menjadi kurir membawa sabu-sabu seberat 16 kg bersama Hendry Winata Jumat malam (23/10/2020), di depan Arengka Auto Mall Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.
"Keberhasilan Tim Polda Riau mengungkapkan kasus ini sudah pasti merusak market pasar dan peredaran Narkoba di Riau ini," kata Harris Torini, Selasa (27/10/2020).
Ia yakin, jika Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, terus konsisten dan komitmen memberantas peredaran narkoba, bukan tidak mungkin barang haram ini dapat diatasi.
"Kita mengapresiasi kerja Kapolda Riau berhasil mengungkap keterlibatan anggotanya dalam peredaran narkoba. Saya berharap Agung Komitmen dan terus-menerus memberantas peredaran narkoba, termasuk mengusut keterlibatan anggota polisi dalam mengedarkan barang haram ini," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Harris mengatakan, polisi jangan mau kalah kalah dengan bandar narkoba.
Peredaran narkoba di Riau semakin hari semakin berani, bahkan melibatkan aparat penegak hukum dalam mengedarkan barang haram tersebut.
"Keberanian Kapolda dalam menguak borok anggota terlibat dalam pengedaran narkoba untuk menyelamatkan bangsa adalah pilihan logis. Ini harus diapresiasi dan diberikan penghargaan setinggi-tingginya," kata Harris.
Menurut Harris, jangan sampai nanti negara kalah oleh bandar narkoba.
Komitmen Kapolda, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sangat dibutuhkan dalam pengungkapan peredaran narkoba di Bumi Melayu ini.
"Penghargaan setinggi-tingginya kita ucapkan kepada Kapolda yang telah komitmen dalam memberantas peredaran narkoba baik itu dari luar ataupun dari anggotanya sendiri," pungkasnya.
Harry juga mengucapkan selamat kepada Agung karena berani dan bertindak tegas kepada bawahannya yang terlibat dalam mengedarkan narkoba.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Agung berjanji akan terus mengejar dan memburu pelaku pengedar Narkotika di Provinsi Riau siapapun orangnya tanpa pandang bulu.
"Saya akan terus memburu pelaku dan akan saya temukan. Saya akan kejar sampai ke lobang manapun kepada pengedar Narkotika ini," tegas jendral bintang dua ini.
Laporan: DEFRI CANDRA