News
·
13 Januari 2021 19:02

Sekeluarga Tewas Usai Mobil Tabrak Truk dan Pembatas Jalan Tol Permai

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
Sekeluarga Tewas Usai Mobil  Tabrak Truk dan Pembatas Jalan Tol Permai (146421)
SEORANG korban sedang dihibur anggota Lantas usai tabrakan menewaskan satu keluarga di KM 32 Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (13/1/2021).
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Riau, kembali merenggut nyawa pengendara. Kali ini menimpa satu keluarga menumpang Toyota Innova, Rabu (13/1/2021).
ADVERTISEMENT
Setidaknya lima orang dilaporkan meninggal dunia, sementara dua orang lainnya alami luka berat usai menabrak truk bagian kanan belakang dan pembatas jalan tol.
"Dua orang mengalami luka berat merupakan sopir mobil Toyota Innova atas nama Jonri Simangunsong umur 25 tahun dan satu orang lagi penumpang Jumanto Simangunsong umur 31 tahun," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.
Kombes Pol Sunarto menjelaskan, kecelakaan lalulintas tersebut terjadi saat Toyota Innova BM 1730 VM dengan kencangnya menabrak bagian belakang sebelah kanan truk BK 8600 KG di KM 32.
Innova dikemudikan Jonri Simangunsong dari arah pintu Tol Batin Solapan, Duri, menuju arah Pekanbaru.
Sopir mengantuk berakibat kurang hati-hati lalu menabrak bagian belakang sebelah kanan Truck tersebut.
ADVERTISEMENT
"Sehingga kehilangan kendali dan berpindah ke lajur sebelah kanan kemudian menabrak pembatas tol," cerita Kombes Pol Sunarto.
Kelima penumpang yang meninggal dunia antara lain Jerri Jongguk Simangunsong (57), Linda Tambunan (53), Dua Simangunsong (56), Butar-Butar (46), dan Napitupulu belum diketahui identitas lengkapnya.
"Jadi mereka ini di dalam mobil Innova satu keluarga dua orang luka berat lima lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan itu," ujarnya.
Sunarto menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi diduga sopir mobil Innova tak berhati-hati serta kondisi sudah letih disertai mengantuk.
"Kemudian pengemudi mobil itu juga mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya," jelas.
Laporan: RAHMADI DWI