Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar!

Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
6 September 2021 12:17
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar! (720)
searchPerbesar
Salah satu film Indonesia romantis. Sumber: Disney+ Hotstar
Film Indonesia romantis selalu sukses mencetak rekor jumlah penonton. Selain menampilkan akting jempolan para aktor, alur cerita yang disajikan juga mampu mengajak pemirsa menyelami lika-liku asmara tokoh di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Tercatat, ada film Indonesia romantis yang sangat laris manis di pasaran. Kalau sedang mencari tontonan berkualitas bersama pasangan, bisa lho simak rekomendasi judul terlaris sepanjang masanya di sini.
Nah, berikut deretan film Indonesia romantis yang sukses besar dan wajib banget untuk ditonton.

Film Indonesia Romantis

1. Dilan 1990 (2018)
Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar! (721)
searchPerbesar
Film Indonesia romantis, Dilan 1990. Sumber: Netflix
Sukses besar, Dilan 1990 mampu menggiring 6,3 juta penonton ke bioskop. Hal ini membuatnya ada di urutan ke-2 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini juga memenangkan berbagai piala, seperti Movie of the Year di Indonesian Choice Awards 2018.
Dilan 1990 adalah film adaptasi novel laris karya Pidi Baiq, Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990. Bercerita tentang cinta masa SMA antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla), banyak orang tersipu akan asmara dua anak muda ini.
ADVERTISEMENT
Selain itu, di sepanjang film kita bisa menemukan berbagai dialog gombalan romantis yang sangat ikonik. Alhasil, penonton semakin gemas dibuatnya.
2. Habibie & Ainun (2012)
Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar! (722)
searchPerbesar
Film Indonesia romantis, Habibie & Ainun. Sumber: IMDb
Duduk di urutan lima dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa, Habibie & Ainun berhasil menyedot 4,5 juta total penonton. Film ini juga menyabet penghargaan bergengsi di Festival Film Indonesia 2013 dan Indonesian Movie Awards 2013.
Habibie & Ainun merupakan film biopik yang mengangkat kisah hidup sekaligus cinta dari B.J. Habibie bersama istrinya, Hasrie Ainun Habibie.
Diperankan dengan apik oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, manis pahit lika-liku kehidupan cinta sepanjang masa antara keduanya sukses menyentuh relung hati terdalam para penonton.
3. Ayat-Ayat Cinta (2008)
Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar! (723)
searchPerbesar
Film Indonesia romantis, Ayat-Ayat Cinta. Sumber: Viu
Ayat-Ayat Cinta menjadi hits saat rilis. Terbukti, ada 3,6 jumlah penonton yang antusias menonton film romantis berlatar religi ini. Alhasil, film ini bertengger di urutan delapan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.
ADVERTISEMENT
Diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul sama, film ini bercerita tentang pemuda taat bernama Fahri (Fedi Nuril). Ia yang berpegang teguh pada Islam dihadapkan dengan empat wanita dan kejutan kehidupan saat berkuliah di Al-Azhar, Mesir.
4. Heart (2006)
Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar! (724)
searchPerbesar
Film Indonesia romantis, Heart. Sumber: Disney+ Hotstar
Film romantis ini dahulu tercatat sebagai box office karena mampu menyedot jutaan penonton. Sangat melegenda, kisah cinta dan soundtracknya bahkan masih teringat jelas di ingatan hingga detik ini.
Heart menceritakan cinta segitiga antara Rachel (Nirina. Zubir), Farel (Irwansyah), dan Luna (Acha Septriasa). Selain romantis, film ini juga dihiasi dengan plot twist yang mampu membuat para penonton menangis sesenggukan.
5. Ada Apa dengan Cinta? (2002)
Film Indonesia Romantis Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Sukses Besar! (725)
searchPerbesar
Film Indonesia romantis, Apa Apa dengan Cinta?. Sumber: IMDb
Siapa sih yang tak kenal film romantis satu ini? Ada Apa dengan Cinta? sangat sukses dan booming ketika rilis. Menjadi legenda sampai sekarang, film ini berhasil mencetak 2,7 penonton sehingga masuk sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.
ADVERTISEMENT
Film ikonik satu ini bercerita tentang kisah asmara unik antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Rangga (Nicholas Saputra). Mereka memiliki kepribadian kontras kerap bertengkar jika bertemu. Namun, keduanya saling suka dan menjalin hubungan romantis ala anak SMA.
Itulah film Indonesia romantis terbaik yang sukses besar. Sudah nonton?
(SYA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020