Film Tentang Bencana Alam, Ini 5 Judul yang Super Menegangkan

Menyajikan informasi seputar dunia selebriti, mulai dari seleb Indonesia, barat maupun K-Pop.
Konten dari Pengguna
14 Januari 2022 17:49
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Seleb Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Film Tentang Bencana Alam, Ini 5 Judul yang Super Menegangkan (46057)
zoom-in-whitePerbesar
Film Tentang Bencana Alam Foto: IMDb
Film tentang bencana alam tidak kalah seru nih untuk disimak. Menyajikan cerita menegangkan dalam upaya penyelamatan diri, film jenis ini juga kerap menyadarkan penonton tentang banyak hal.
ADVERTISEMENT
Terutama, untuk lebih menghargai waktu dan kehidupan. Karena, kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi beberapa waktu kemudian.
Didukung dengan visualisasi yang keren, film tentang bencana alam bisa banget jadi tayangan menarik untuk mengisi waktu luang. Untuk itu, langsung aja yuk, kita simak rekomendasi film tentang bencana alam seperti berikut ini. Check this out!

Film Tentang Bencana Alam

1. 2012
2012 menjadi film fenomenal menyusul dengan ramalan kiamat yang menghebohkan dunia saat itu. Film garapan Columbia Pictures ini mengisahkan tentang kiamat berupa bencana alam yang sangat besar dan tidak terbayang sebelumnya.
Diceritakan bumi mengalami kerusakan parah hingga manusia porak-poranda dibuatnya. Sebelumnya seorang ilmuwan Amerika bernama Dr. Adrian telah memperingati bencana tersebut.
ADVERTISEMENT
2. The Impossible
Berikutnya, ada The Impossible yang tidak kalah hit dan pastinya wajib kamu tonton, nih. Film ini mengangkat kisah tentang bencana tsunami hebat di tahun 2004 yang melanda negara-negara di lautan Hindia, termasuk Indonesia.
Diceritakan, sebuah keluarga tengah berlibur ke sebuah pantai di Thailand. Semula, semua berjalan normal dan penuh kebahagiaan. Hingga tiba-tiba, air laut naik dan menyapu semua yang ada di sekitar pantai.
Menampilkan aksi dramatis dengan akting para pemain yang natural mampu membawa penonton ke dalam situasi bencana tersebut. The Impossible menjadi film yang dibanjiri pujian dan penghargaan bergengsi.
3. Armageddon
Armageddon sudah pasti wajib masuk watchlist kamu, nih. Meski dirilis pada 1998 silam, film ini dijamin tidak akan mengecewakanmu untuk diikuti pada masa sekarang.
ADVERTISEMENT
Leaving On A Jetplane yang menjadi original soundtrack dalam film ini pun sangat legendaris hingga kini. Film ini mengisahkan tentang beberapa meteor yang jatuh dan mengacaukan kota New York.
Ternyata, meteor-meteor tersebut berasal dari asteroid raksasa yang akan jatuh ke bumi dalam waktu dekat. Siap-siap mengikuti aksi menegangkan para anggota NASA untuk mencegah bencana dahsyat terjadi.
4. The Day After Tomorrow
Berikutnya, ada The Day After Tomorrow yang mengisahkan tentang seorang ahli iklim bernama Jack Hall. Ia memprediksi jika sebentar lagi akan terjadi bencana hebat di bumi, yang disebabkan dari efek pemanasan global.
Namun, semua orang hanya menganggapnya sebagai lelucon tanpa ada yang mempercayainya. Hingga beberapa waktu kemudian, cuaca berubah menjadi sangat dingin, diikuti dengan badai salju, dan hal buruk lainnya.
ADVERTISEMENT
Lantas, mampukah manusia bertahan hidup dalam kondisi tersebut? Film ini menyampaikan pesan tentang bahaya pemanasan global yang sedang menjadi isu dunia sekaligus ancaman bagi planet bumi.
5. Deep Impact
Membahas mengenai film tentang bencana alam, kurang rasanya jika tidak memasukkan Deep Impact ke dalam daftar. Memiliki premis yang mirip dengan Armageddon, film ini juga mengisahkan tentang bencana karena asteroid.
Bedanya, dalam film ini asteroid telah menghantam bumi dan dentumannya berhasil menerjang lautan hingga menimbulkan tsunami dahsyat yang memporak porandakan manusia.
Itu dia beberapa rekomendasi film tentang bencana alam yang super menegangkan dan bikin deg-degan. Kamu sudah menonton salah satunya?
(AFG)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020