kumparan
search-gray
News13 Juli 2020 11:34

Zhang Yunliang, Pelaku Bunuh Diri Massal dan Tragedi Bus Chengdu

Konten kiriman user
Zhang Yunliang, Pelaku Bunuh Diri Massal dan Tragedi Bus Chengdu (66633)
Foto: dok. murderpedia.org
Salah satu pembunuhan massal dalam waktu bersamaan di China yang terkenal adalah kebakaran Bus Chengdu pada tahun 2009. Kebakaran tersebut diakibatkan oleh upaya bunuh diri yang dilakukan salah satu penumpang. Serangan bunuh diri tersebut berdampak pada seluruh penumpang bus pada tanggal 5 Juni 2009. Akibatnya, 27 orang tewas dan 76 korban lainnya menderita luka-luka.
Zhang Yunliang, Pelaku Bunuh Diri Massal dan Tragedi Bus Chengdu (66634)
Foto: dok. murderpedia.org
Pembakar diri di bus tersebut adalah seorang pria pengangguran berusia enam puluh tahun bernama Zhang Yunliang, penduduk dari Kota Suzhou, Jiangsau. Zhang membunuh dirinya berusaha mengancam keluarganya yang menolak untuk terus mendukungnya secara finansial.
ADVERTISEMENT
Zhang Yunliang, Pelaku Bunuh Diri Massal dan Tragedi Bus Chengdu (66635)
Foto dok. murderpedia.org
Bunuh diri tersebut dilakukan pada jam 8 pagi waktu setempat. Zhang bersama puluhan penumpang bus menaiki bus kota yang di jam sibuk, di mana bus terbakar dalam kondisi jalan yang cukup macet. Zhang membunuh dirinya dengan cara membakar diri di dalam bus tersebut. Kematian 27 orang di dalam bus didasarkan pada pintu bus yang terkunci. Selain itu, bus-bus yang ada di China tidak dilengkapi dengan alat pemecah kaca dan alat pemadam api pada saat itu.
Zhang Yunliang, Pelaku Bunuh Diri Massal dan Tragedi Bus Chengdu (66636)
Foto: dok. murderpedia.org
Zhang sebelumnya mengancam akan bunuh diri setelah keluarganya mengurangi dukungan keuangannya. Malam sebelum pembakaran, Zhang memberi tahu putrinya bahwa dia ingin "mati secara berbeda". Zhang kecanduan judi sebelum tiba di Chengdu pada 2006, dan bergantung pada bantuan keuangan dari putrinya.
ADVERTISEMENT
Sumber: http://murderpedia.org/male.Y/y/yunliang-zhang.htm
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white