Konten dari Pengguna

3 Pasar Malam di Bali yang Cocok untuk Berburu Makanan dan Suvenir

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
6 Januari 2024 17:31 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pasar Malam di Bali. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: https://unsplash.com/
zoom-in-whitePerbesar
Pasar Malam di Bali. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: https://unsplash.com/
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pasar malam di Bali telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan beragam kuliner, kerajinan tangan, dan suasana yang meriah, membuat pengalaman berbelanja dan berburu makanan begitu tak terlupakan.
ADVERTISEMENT
Di tempat ini tercermin keberagaman budaya Bali yang ada pada setiap sudutnya. Cerminan tersebut telah memikat hati bagi orang yang mengunjunginya.

Pasar Malam di Bali dengan Makanan Lezat dan Suvenir yang Menggoda

Pasar Malam di Bali. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: https://unsplash.com/
Bali tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan pasar malam yang menghadirkan aneka kuliner lokal dan suvenir yang unik. Berikut 3 pasar malam di Bali yang cocok untuk berburu makanan dan suvenir, beserta alamat lengkap dan jam bukanya.

1. Pasar Malam Gianyar

Di Pasar Malam Gianyar, wisatawan akan menemukan pilihan kuliner yang beragam. Di tempat ini, wisatawan tidak hanya menjumpai menu tradisional khas Bali, tetapi ada juga makanan yang berasal dari wilayah Indonesia lainnya.
Kuliner babi guling di pasar ini sudah terkenal kelezatannya di telinga para wisatawan. Selain itu, ada juga menu lainnya, seperti sate ayam, sate kambing, bakso, ataupun beragam jenis jajanan pasar khas Bali yang oleh masyarakat setempat disebut jaje pasar atau jaje Bali.
ADVERTISEMENT

2. Pasar Malam Sanur

Di Pasar Malam Sanur wisatawan akan merasakan suasana Bali yang sesungguhnya dengan berbagai macam pilihan kuliner yang ada. Warga lokal, turis lokal dan mancanegara terlihat asyik mencari berbagai jenis makanan, seperti sate, bakso, nasi campur, ayam goreng, dan lain-lain.

3. Pasar Malam Kreneng

Dikutip dari website resmi pemerintah kota Denpasar, www.denpasarkota.go.id, pasar Kreneng merupakan pasar tradisional yang sangat terkenal di Bali. Ketika malam, pasar ini berubah menjadi pasar malam yang berisi kuliner khas Bali, penjual pakaian, jam, handphone, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT
Ada banyak jajanan pasar di sini, mulai dari pisang rai, giling-giling, batun bedil, laklak, bubuh sumsum, injin, ketan merah, ketan putih, hingga lukis. Menu paling terkenal ialah soto sapi, nasi jinggo beragam varian, dan nasi babi guling.
Demikian 3 pasar malam di Bali yang cocok untuk berburu makanan dan suvenir. Di sini wisatawan dapat menikmati kuliner dengan suasana malam yang meriah. (SAN)