3 Rekomendasi Kopitiam di Bali yang Seru untuk Nongkrong

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 14:38 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kopitiam di Bali. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Kris Atomic
zoom-in-whitePerbesar
Kopitiam di Bali. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Kris Atomic
ADVERTISEMENT
Kopitiam adalah istilah lain untuk menyebut kedai kopi dalam budaya Melayu-Tionghoa. Itulah mengapa, kopitiam kerap menyediakan menu khas Tionghoa. Jika ingin mencobanya, maka berbagai kopitiam di Bali bisa didatangi.
ADVERTISEMENT
Kopitiam-kopitiam inipun dapat menjadi tempat nongkrong yang seru. Jadi, orang terdekat seperti teman bisa diajak ke sana.

Ragam Kopitiam di Bali untuk Nongkrong

Kopitiam di Bali. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Andrew Seaman
Berdasarkan buku Bali dan Sekitarnya, Dayat Suryana (2012: 5), Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia. Bali juga menjadi nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut.
Bali dikenal sebagai destinasi liburan karena memiliki banyak tempat seru untuk dikunjungi. Menariknya, sebagian tempat seru tersebut bisa digunakan untuk nongkrong dengan teman. Misalnya adalah tiga kopitiam di Bali berikut ini.

1. Jade Monkey

Jade Monkey menyediakan berbagai menu yang bisa dipilih, seperti dimsum dan roti panggang. Selain itu, beberapa varian teh dan kopi bisa juga dinikmati di sini. Menariknya, kopitiam ini dimiliki oleh koki dari ajang masak ternama di Indonesia.
ADVERTISEMENT

2. Kedai Kopi Butter

Kopitiam ini merupakan kedai pertama di Bali yang menyediakan kopi butter. Hingga saat ini, kopi butter menjadi menu andalan di sana. Selain itu, beragam menu khas Tionghoa dapat dinikmati di sini. Contohnya adalah bakmi.

3. Kopitiam Bersaudara

Bila sedang berada di Denpasar Selatan, maka Kopitiam Bersaudara dapat dicoba. Kopitiam yang berada tak jauh dari Ramayana Sesetan ini menawarkan beragam menu, seperti bakmi dan teh. Uniknya, makanan di sini diisajikan di dalam claypot yang panas.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menjadi tempat nongkrong saja, tiga kopitiam di Bali ini dapat menjadi referensi saat berwisata kuliner. Terlebih lagi jika ingin mencicipi beragam menu khas Tionghoa. (LOV)