4 Tempat Wisata Gratis di Nusa Dua Bali untuk Para Backpacker

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
30 Maret 2024 14:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Wisata Gratis di Nusa Dua Bali, Sumber Unsplash Herry Sutanto
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata Gratis di Nusa Dua Bali, Sumber Unsplash Herry Sutanto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nusa Dua merupakan salah satu kawasan populer yang kerap didatangi oleh para backpacker. Terlebih lagi, ada beragam aktivitas yang seru untuk dilakukan di sini. Misalnya adalah mendatangi berbagai tempat wisata gratis di Nusa Dua Bali.
ADVERTISEMENT
Dengan mendatanginya, para backpacker bisa berlibur dengan seru sembari berhemat. Tempat-tempat tersebut juga bisa dikunjungi oleh para wisatawan maupun penduduk lokal yang ingin healing tanpa menguras kantong.

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Nusa Dua Bali

Tempat Wisata Gratis di Nusa Dua Bali, Sumber Unsplash Laurentiu Morariu
Berdasarkan buku Bali dan Sekitarnya, Dayat Suryana (2012: 117), Nusa Dua adalah suatu enklave yang terletak sekitar 40 kilometer dari Denpasar, ibu kota provinsi Bali.
Nusa Dua menjadi salah satu destinasi favorit para backpacker. Selain pemandangan yang indah, daerah ini juga mempunyai berbagai tempat wisata gratis.
Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata gratis di Nusa Dua Bali.

1. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua adalah tempat wisata yang cukup terkenal di sini. Hal ini disebabkan pantai tersebut memiliki pasir putih indah dan dapat dinikmati dengan gratis. Selain itu, pantai yang buka 24 jam ini dikelilingi oleh berbagai hotel dan restoran.
ADVERTISEMENT

2. Water Blow

Di kawasan bali Tourism Development Corporation atau BTDC Nusa Dua, ada tempat bernama Water Blow. Tempat ini menarik karena saat laut sedang pasang, ombak akan menghantam karang sehingga terlihat seperti air mancur yang indah.

3. Pulau Nusa Gede

Salah satu pulau kecil yang berada di area Nusa Dua adalah Pulau Nusa Gede. Pulau ini bisa dimasuki melalui Hotel Melia Bali dan Grand Hyat dengan gratis. Berbagai destinasi wisata bisa ditemukan di sini, seperti pantai dengan pasir putih yang indah.

4. Puja Mandala

Puja Mandala merupakan tempat ibadah bagi lima agama, yaitu Hindu, Islam, Kristen, Katolik, dan Buddha. Tempat inipun menjadi simbol toleransi beragama. Para wisatawan bisa mendatangi tempat ini dengan gratis setiap hari pada pukul 08.00-16.00 WITA
ADVERTISEMENT
Keempat tempat wisata gratis di Nusa Dua Bali ini bisa didatangi dengan orang terdekat saat liburan. Dengan demikian, suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. (LOV)