5 Tempat Wisata di Bali yang Sering Dikunjungi Turis

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
15 Maret 2024 14:42 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
[Tempat Wisata di Bali yang Sering Dikunjungi Turis] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/EibnerSaliba
zoom-in-whitePerbesar
[Tempat Wisata di Bali yang Sering Dikunjungi Turis] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/EibnerSaliba
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi turis. Tempat wisata tersebut sangat terkenal, sehingga menarik banyak perhatian wisatawan dari berbagai negara untuk datang.
ADVERTISEMENT
Selain pantai, Bali juga memiliki banyak tempat wisata lain yang tidak kalah eksotis. Berbagai tempat wisata tersebut patut dieksplor untuk mengisi liburan bersama orang-orang tersayang.

Tempat Wisata di Bali yang Sering Dikunjungi Turis

[Tempat Wisata di Bali yang Sering Dikunjungi Turis] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/AudreyChambeau
Mengutip buku Kehidupan Moderasi Beragama, Aswadi Lubis & Barkah Hadamean (2022), Bali tidak hanya mengandalkan potensi alamnya sebagai tempat wisata, melainkan juga adat dan budayanya yang begitu kaya. Inilah deretan tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi turis.

1. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah patung karya I Nyoman Nuarta yang saat ini menjadi destinasi wisata favorit di Bali. Wisatawan berkesempatan untuk menyaksikan panorama bukit kapur yang disulap menjadi balok-balok pahatan saat menuju ke tempat ini
Selain itu, GWK juga terkenal dengan teater seninya yang menampilkan performa Tari Kecak. Lokasi GWK berada di Uluwatu St, Ungasan, South Kuta, Badung Regency, Bali.
ADVERTISEMENT

2. Pura Uluwatu

Destinasi wisata yang berikutnya adalah Pura Uluwatu. Pura ini berada di atas tebing yang menjorok ke laut, sehingga menampilkan pemandangan yang eksotis.
Daya tarik lainnya yang dimiliki Pura Uluwatu adalah terdapat sejumlah kera yang dipercaya menjaga kesucian tempat ibadah ini. Lokasi pura ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu pantai terpopuler di Bali. Selain melihat keindahan laut, pengunjung berkesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga air.
Misalnya, seperti berselancar, parasailing, ski air, jet ski, banana boat, dan donut boat. Lokasi Pantai Kuta berada di Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dan Provinsi Bali.

4. Museum Bali

Bagi para pecinta sejarah, Museum Bali adalah destinasi wisata edukasi yang bisa dikunjungi. Dalam museum ini terdapat berbagai benda bersejarah yang penuh nilai historis dan filosofis. Lokasi museum ini berada di Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali.
ADVERTISEMENT

5. Gunung Batur

Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif yang berada di kawasan Kintamani, Bangli, Bali. Beberapa spot ikonik di gunung ini yaitu kaldera, kawah, dan danau yang memiliki pemandangan indah. Selain itu, ada pula wisata budaya bernama Truyan di daerah ini.
Itulah tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi turis. Tempat wisata tersebut bisa menjadi opsi liburan saat berkunjung ke Pulau Dewata. (DLA)