Cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali untuk yang Baru Pertama Kali Berkunjung

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
9 April 2024 11:58 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/Soo Ann Woon
zoom-in-whitePerbesar
Cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/Soo Ann Woon
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan ke Bali. Salah satunya adalah berkunjung ke Peninsula Island yang ada di Nusa Dua. Bagi yang baru pertama kali ke Bali, maka wajib mengetahui cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali.
ADVERTISEMENT
Panduan ini tentunya akan sangat membantu. Apalagi ketika liburan ke Bali membawa kendaraan pribadi. Peninsula Island merupakan pulau kecil yang berada di kawasan wisata Nusa Dua dan menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau.

Cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali

Cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Unsplash.com/Laurentiu Morariu
Dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Bali, tarubali.baliprov.go.id, Peninsula Island merupakan pulau kecil yang terletak di kawasan wisata Nusa Dua, Bali. Letaknya tepatnya di ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).
Kawasan wisata ini masuk kedalam administrasi Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Meskipun namanya pulau, tetapi Peninsula Island terhubung ke daratan Bali, sehingga secara teknis tidak memenuhi definisi geografis pulau.
Peninsula Island terkenal sebagai destinasi wisata yang terjangkau di Bali. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan indah hamparan bunga dan laut dengan biaya yang relatif murah, karena hanya perlu membayar biaya parkir saja.
ADVERTISEMENT
Bagi yang tertarik datang ke tempat wisata ini, maka wajib mengetahui cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali. Lokasinya dari Bandara Internasional Ngurah Rai tidak begitu jauh, yakni hanya sekitar 12 kilometer saja.
Dalam keadaan arus lalu lintas normal, pengunjung hanya perlu waktu sekitar 12 hingga 15 menit saja. Berikut ini adalah rute dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju ke Peninsula Island.
ADVERTISEMENT
Cara ke Peninsula Island Nusa Dua Bali di atas bisa dijadikan panduan saat liburan. Terutama bagi yang baru pertama kali ke Bali. (WWN)