Daya Tarik Pasar Seni Ubud Surganya Oleh-Oleh Bali dan Cara Mencapainya

Seputar Bali
Mengulas serba serbi kota Bali, mulai dari pariwisata hingga budayanya.
Konten dari Pengguna
20 Oktober 2023 14:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bali tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pasar seni ubud. Sumber: www.unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pasar seni ubud. Sumber: www.unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pasar Seni Ubud adalah salah satu pasar terkenal di Bali yang menyediakan beragam kerajinan tradisional yang dibuat oleh seniman lokal. Pasar ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati serunya surga oleh-oleh khas Bali sekaligus merasakan suasana pasar seni yang autentik.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman kemenparekraf.go.id, pasar seni ini sudah sangat dikenal hingga mancanegara, apalagi sempat digunakan sebagai lokasi syuting film Eat, Pray and Love. Di pasar ini, wisatawan bisa membeli berbagai macam kain, pakaian, hingga produk industri kreatif lainnya seperti anyaman, topeng, kain pantai, hingga layangan khas Bali.

Pasar Seni Ubud dan Daya Tariknya yang Khas

Ilustrasi pasar seni ubud. Sumber: www.unsplash.com
Sebetulnya, Pasar Seni Ubud dulunya adalah pasar tradisional biasa yang dialih fungsikan menjadi pasar seni karena meningkatnya minat wisatawan terhadap produk dan karya seni dari Bali.
Pamor pasar seni ini semakin lama semakin besar dan diburu banyak wisatawan karena dianggap sebagai destinasi wisata yang menarik. Lantas, seperti apa daya tarik pasar seni tersebut?

1. Menyajikan Beragam Kerajinan Tradisional

Pasar seni ini menawarkan beragam kerajinan tradisional Bali yang dibuat oleh para seniman lokal, yaitu
ADVERTISEMENT

2. Pedagang yang Ramah

Pedagang di pasar seni ini sangat ramah dan selalu siap untuk menjawab pertanyaan wisatawan. Termasuk bersedia bernegosiasi dan membantu wisatawan menemukan barang yang dicari.

3. Suasana Pasar yang Menarik

Wisatawan dapat merasakan suasana pasar khas daerah dengan keunikannya sendiri. Selain itu terlihat hamparan pemandangan yang indah dari sekitar pasar.
ADVERTISEMENT

4. Harga yang Bervariasi

Di sini pembeli dapat menemukan barang mulai dari harga yang murah hingga yang mahal, sesuai keinginan, dan dana yang disiapkan.

Lokasi Pasar Seni Ubud dan Cara Mencapainya

Ilustrasi pasar seni ubud. Sumber: www.unsplash.com
Jam operasional Pasar Seni Ubud dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00 WITA. Lokasi pasar seni ini berada di Jl. Raya Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, berada di depan istana Raja Ubud, yaitu Puri Saren Ubud.
Wisatawan dapat dengan mudah menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi dengan fasilitas tempat parkir yang tersedia di sekitar pasar seni. Untuk menuju ke pasar seni ini, berikut cara mencapainya.
ADVERTISEMENT
Untuk berbelanja di pasar Seni Ubud sebaiknya siapkan uang tunai karena tidak semua toko bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit. Selamat berlibur di Pulau Bali dan berburu oleh-oleh di Ubud. (VAN)